Beranda Sumsel Prabumulih Tumpukan Sampat di Got, Sebabkan Jalan Kebanjiran

Tumpukan Sampat di Got, Sebabkan Jalan Kebanjiran

0

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Sejumlah Warga Prumnas 3 kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih mengeluh.

Dimana keluhan warga tersebut tak lain, yakni akibat sebuah drainase sering membajiri jalan utama warga setempat. Kebajiran karena tumpukan sampah di dalam drainase itu. Belum lagi ditambahkan drainase tersebut dipenuhi rerumputan baik sisi kakan dan kirinya.

“Ya, jelas banjirlah jalan kita ini kalau banyak sampah di dalam drainase itu,” ujar Hulir (71), salah satu warga setempat ketika dibincangi Sumselnews, Kamis (6/12/2018).

Menurut lelaki tercatat di Rukun Tetangga (RT) 02, Rukun Warga (RW) 08 tentu hal ini membuat banyak nyamuk serta hama-hama lainnya di sekitar rumah mereka.

“Bukan hanya itu, lantaran air mengalir ke jalan-jalan membuat para pengendara mengeluh disebabkan kita menjadi becek,” keluh lelaki tersebut .

Dikatakannya, dampak dari tumpukan sampah yang yang tersumbat tersebut. Sudah tentunya membuat lingkungan di wilayah mereka sedikit menjadi tak indah dan juga tidak nyaman dipandang mata.

“Debit air got tidak memenuhi kapasitas sehingga air tersebut tidak tahu jalan keluar mau kemana seharusnya mengalir,” tambah Ketua RT 02, Supardi (39) saat dikonfirmasi terpisah.

“Diakuinya, air yang mengalir di sekitar jalan daerahnya itu berasal dari got RT lainnya. Oleh karena itu, got ini tidak dapat menahan beban volume air yang terlalu banyak,” terangnya.

Meskipun demikian, lanjutnya, guna mengatasi terkait permasalahan kebanjiran jalan lingkungan masyarakat ini.

“Minggu ini kita bersama masyarakat akan mengadakan kerja bakti gotong royong di got itu. Dan, buat warga khususnya di wilayah kita diharapkan jangan membuang sampah sembarang, apalagi terlebih ke dalam drainase kita. Mengingatkan kini musim penghujan,” pesannya. (Bakron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here