Beranda Headline Panwascam Se-OKU Timur Sosialisasikan Pemilu Partisipatif

Panwascam Se-OKU Timur Sosialisasikan Pemilu Partisipatif

0

Sumselnews.com, Martapura – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kabupaten OKU Timur melalui Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) menggelar kegiatan Sosialisasi pengawasan partisipatif dan pemberian pengetahuan seputar pemilu dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018  Sumsel diwilayah Kabupaten OKU Timur.

Dimana dalam sosialisasi ini, di hadiri tokoh masyarakat, TNI/Polri PPL dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panwaslu OKU Timur Ahmad Ghufron melalui Komisioner Panwaslu Benny Tenagus mengatakan, sosialisasi yang sekarang di gelar di 20 Panwascam ini untuk memberikan seputar informasi ke Panwascam dan PPL terhadap kegiatan tim Paslon Cagub dan Cawagub untuk meminimalisir kecurangan. Dan juga memberikan pengetahuan seputar informasi pengawasan pemilih ke masyarakat. “Melalui Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif ini, Selain Panwascam dan PPL, kita harapkan masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam mengawasi setiap tahapan dalam Pilgub,” ucap Benny.

Sementara itu, Ketua Panwascam Martapura Novri Hasan, S.Pt menyebutkan, untuk Panwascam Martapura telah menggelar Sosialisasi ini pada Sabtu, (5/5) kemarin. Dalam sosialisasi ini masyarakat yang hadir diberikan pengetahuan tentang pentingnya Demokrasi, Pemilu dan Pengawasan Pemilu.

“Masyarakat harus memiliki kesadaran politik maka melalui sosialisasi ini kita harapkan masyarakat memiliki peran dalam pengawasan, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi pada jalannya Pemilu.  Hal-hal itulah yang dibahas pada sosialisasi hari ini,” ungkapnya.

Senada di tambahkan Ketua Panwascam BP Peliung Ilhammuddin, SE, dikatakannya, melalui Sosialisasi yang di gelar pada Minggu, (6/5) hari ini diharapkan kesadaran politik masyarakat khususnya di Kecamatan BP Peliung  dalam berperan serta membantu tugas pengawasan Pemilu dapat meningkat. Sehingga Pemilu dapat berjalan lancar, aman, damai dan tanpa meninggalkan residu.

“Masyarakat harus memiliki pengetahuan dalam seputar Pemilu sehingga dapat mengetahui hal-hal yang diperbolehkan atau yang di larang dalam Pemilu ini sehingga dapat bersama sama mengawasi pesta Demokrasi yang akan datang khususnya di Kecamatan BP Peliung,” tandas Ilhammuddin. (fah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here