Home Kriminal Sapi yang Dicuri Dipasangi GPS, Pencuri Ini Akhirnya Diciduk Polisi

Sapi yang Dicuri Dipasangi GPS, Pencuri Ini Akhirnya Diciduk Polisi

PALEMBANG – Seorang pria bernama Yosep Gessan Ulun (37) di Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan ditangkap polisi lantaran kedapatan mencuri dua ekor sapi. Aksinya tersebut ketahuan berkat petunjuk dari GPS yang di pasang di tanduk sapi.

Yosep tidak sendiri, ia melakukan aksi pencurian tersebut bersama kedua temannya yang berhasil kabur. “Saat pencurian ada tiga pelaku, tetapi baru Yoshep ini yang ditangkap. Pelaku juga terlibat dalam jaringan pembobol mesin ATM di Tanjung Lago,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi.

Yosep telah mengaku bahwa dirinya saat itu hanya bertugas sebagai pembawa mobil saja. Sementara itu, teman Yosep, Jalil dan Yasid berperan melakukan pencurian di lapangan.

Lalu, usai sapi dipotong, Yosep kemudian diminta untuk membawa sapi dari perkebunan Gandus ke bawah jembatan Musi IV Palembang. Di sana, ada pembeli yang sudah bakal memborong dua ekor sapi yang dicuri oleh mereka.

“Waktu sampai di jembatan Musi IV itu aku lihat ada lampu kedap-kedip dekat tanduk. Aku bilang itu sapinya ada alat pendeteksi GPS dan dibungkus, semua langsung kaget,” ujar Yosep.

Yosep mengatakan bahwa Jalil dan Yasid sempat membuka GPS tersebut dari tanduk sapi dan hendak membuangnya ke arah Sungai Musi. Namun, pemilik sapi beserta polisi keburu datang.

Yosep juga sempat ingin kabur, namun karena ingat mobil yang dipakainya adalah mobilnya Yosep pun jadi pasrah hingga akhirnya ia tertangkap polisi.

“Dari dua sapi yang kami curi itu, satu yang pakai GPS. Mungkin kalau nggak ada GPS nggak ketangkep, karena aku nggak ikut motong sama ngambil dari kebun ya nggak tau ada GPS nya, Jalil sama Yasid itu bodoh,” lanjutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here