Home Muba Polres Muba Layani Perpanjang Masa Berlaku SIM Lewat Bus Sim Keliling

Polres Muba Layani Perpanjang Masa Berlaku SIM Lewat Bus Sim Keliling

MUBA – Kabar gembira, guna meningkatkan pelayanan bagi Masyarakat Kabuapaten Muba yang ingin berurusan memperpanjang masa berlaku SIM khususnya warga yang tinggal di kawasan jalan lintas timur (Jalintim)

Masyarakat tidak perlu lagi datang ke Mapolres Musi Banyuasin, sebab Satlantas telah menerima 1 unit kendaraan Mobil bus pelayanan SIM Keliling dari Korlantas Mabes Polri.

“Ya, Alhamdulillah, Satlantas Polres Muba dapat bantuan Mobil bus SIM Keliling, ” kata Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK melalui Kasat Lantas AKP Candra Kirana SIK, dihubungi, Senin (2/12)

Dia menerangkan, 1 unit Mobil itu merupakan bantuan dari Kakor Lantas Mabes Polri yang mana pihaknya mengajukan pada tahun 2018 lalu dengan melihat kondisi geografis wilayah Muba dengan di lihat dari jumlah penduduk, kecamatan dan Polsek dan baru terealisasi pada tahun ini.

“Nanti masyarakat yang ada di kecamatan sepanjang Jalintim tidak usah lagi datang ke Polres bila ingin memperpanjang masa berlaku SIM, ” ujarnya.

Karena, lanjut Candra, bahwa bus SIM Keliling akan di standby kan di 4 kecamatan sepanjang Jalan Lintas Timur seperti kecamatan Babat Supat, Sungai Lilin, Tungkal Jaya dan Bayung Lencir dengan mekanisme, dalam sepekan nanti mobilnya standby di tiap kecamatan seperti di kecamatan Sungai Lilin bisa 2 hari lalu selanjutnya kecamatan lainya juga.

“Nah, mobilnya nanti akan stop di daerah keramaian contohnya, kalau di Kecamatan Bayung Lencir itu bisa di pasar pinggir Jalintim sebaliknya juga sama di Kecamatan Sungai Lilin , ” jelasnya.

Disamping itu, perlu diingatkan untuk memperpanjang SIM persyaratannya sama saja yang harus dipenuhi, yakni membawa SIM asli beserta fotokopinya dua lembar, dan KTP asli sekaligus dua lembar fotokopi. Layanan SIM keliling dibuka mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Kita juga menyiapkan dokter kesehatan dan pihak bank di Mobil SIM Keliling itu. Jadi warga mengecek kesehatan dan melakukan pembayaran PNBP di Mobil tersebut, ” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here