Beranda Sumsel Prabumulih Menjelang Lomba Pramuka, Sekolah Berikan Latihan Ekstra ke Siswa

Menjelang Lomba Pramuka, Sekolah Berikan Latihan Ekstra ke Siswa

0

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Guna mengikuti lomba kemah atau pramuka tingkat kota dalam waktu dekat ini. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 72 berada di Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai Kota Prabumulih memberikan latihan lebih ekstra lagi kepada belasan siswa mereka.

Adapun waktu yang diberikan sekolah untuk melatih berbagai materi pramuka tersebut. Yakni, seminggu sekali dengan waktu 1,5 jam setiap kali pertemuan.
“Materi yang diberikan kita seperti 10 dasar dharma, tepuk pramuka dan zandi A-Z,” ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 72, Jusmani melalui Pelatih Pramuka Edo, ketika dibincangi Sumselnews, Jumat (30/11/2018) lalu di sela-sela memberikan latihan materi kepada siswa di sekolahnya.

Menurutnya, adapun lomba perkemahan yang setiap tahun rutin diikuti siswanya baik kelompok putra dan putri bertempat di Bumi Perkemahan Desa Pangkul Kecamatan Cambai ini.

“Yaitu selama 5 hari atau tepatnya dimulai mereka (siswa, red) kita 16 hingga 20 Desember nanti,” ungkapnya seraya mengatakan siswa yang ambil bagian dalam lomba ini berasal dari kelas 4, 5 dan 6 sekolahnya.

Tak jauh berbeda diungkapkan Kiki pelatih lainnya. Dengan adanya latihan tersebut, sudah tentu pihaknya mengharap agar tahun ini kedua regu terbaik sekolahnya terdiri 1 regu putra (pa) dan 1 regu putri (pi).
“Nantinya bisa berhasil meraih juara terbaik, yang nantinya bisa mengharumkan nama sekolah ditingkat kota dan bahkan ke tingkat provinsi,” harapnya perempuan wanita berjilbab tersebut.

Dia menambahkan, namun yang paling terpenting dari semua itu. Dimana, hasil dari momen kegiatan ajang tahunan ini setidaknya dapat melatih fisik mereka.
“Selain itu, memang dari pramuka ini mengajarkan kita harus hidup disiplin dan juga melatih kebersamaan dalam setiap langkah. Nah, hal ini diharapkan kedepan dapat diterapkan anak-anak didik kita dikemudian hari kelak dewasa,” pesannya wanita berkulit putih didampingi Sellvi Handayani pelatih lainnya dikonfirmasi terpisah. (Bakron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here