Home Palembang Sukses Jaga Pasokan Listrik Asian Games 2018, Dirut JSC Apresiasi Kinerja PLN

Sukses Jaga Pasokan Listrik Asian Games 2018, Dirut JSC Apresiasi Kinerja PLN

Palembang – PLN WS2JB sukses menjamin kehandalan pasokan listrik saat berlangsungnya perhelatan Asian Games 2018, dengan menempatkan kekuatan sebanyak 300 personil Siaga Pasokan Listrik, 25 unit

genset serta puluhan Unit Gardu Bergerak (UGB) di area Gelora Sriwijaya Jakabaring aman tanpa kendala apapun.

General Manager PLN WS2JB, Daryono mengatakan PLN telah mempersiapkan
kebutuhan pasokan listrik untuk Asian Games sejak tahun kemarin dan semakin inetnsif pada 2018. Dari hasil evaluasi semua berjalan lancar
dan jikapun terjadi masalah dia pastikan berasal dari penyebab eksternal yang
tidak dapat diprediksi.‎

“Ada instalasi pelanggan yang mencoba menggunakan listrik tanpa
prosedur yang tidak benar dan tidak berkoordinasi dengan ppetugas PLN
sehingga  circuit breaker-nya deadlock dan menyebabkan listik padam. Jadi padamnya listrik bukan disebabkan suplai yang kurang,” ujar Daryono saat ditemui awak media di area JSC, Minggu (2/8).Ia menambahkan kebutuhan listrik baik sebelum maupun selama Asian
Games berlangsung masih dapat dipenuhi dengan baik dan tidak ada perbedaan siginifikan. Saat sebelum Asian Games kebutuhan listrik untuk kota Palembang sebesar 369 MW sedangkan kebutuhan listrik turun saat berlangsungnya Asian Games terpantau sekitar 350 MW.

Sementara, Direktur Utama PT. JSC, Bambang Supriyanto mengucakan terima kasih kepada PLN WS2JB atas dedikasi dan kontribusinya. “Kehandalan listrik selama Asian Games memang benar-benar terjaga dan ini terbukti dengan tidak ada penundaan jadwal pertandingan yang disebabkan oleh pemadaman listrik”, jelasnya.

“Kami sangat terbantu sekali dengan penempatan petugas PLN yang ready
setiap  saat, poskonya pun dibuka 24 jam, tentu mempermudah koordinasi antara kami dengan petugas PLN setiap ada persoalan yang berkaitan dengan masalah listrik,” ujar Bambang.

Bambang mengapresiasi kinerja petugas PLN terutama yang ada di lapangan, selama dua pekan bahu membahu membantu memberikan yang terbaik, agar event empat tahunan ini berjalan lancar dan sukses.

“Saya kira dedikasi mereka tidak diragukan lagi, terima kasih kepada PLN WSJB, sukses Asian Games, sukses kita bersama,” pungkasnya (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here