Home Prabumulih Menjelang Ujian Semester Ganjil, Sekolah Berikan Mapel Tambahan

Menjelang Ujian Semester Ganjil, Sekolah Berikan Mapel Tambahan

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Terkait akan segera dilaksanakan ujian Semester Ganjil di sekolah Tahun Ajaran 2018/2019 ini. Seluruh SMA/SMK sederajat di Kota Prabumulih bakal memberikan Mata Pelajaran (Mapel) tambahan kepada siswa mereka.

“itu hal, tak terkecuali diberlakukan bagi siswa kita di SMK Pratiwi ini,” ujar Kepala Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Pratiwi, Ir Mukminin, dibincangi Sumselnews, Kamis (1/11/2018) di ruangan kerjanya.

Adapun mata pelajaran tambahan yang diberikan sekolah ke siswanya dari semua jenjang pendidikan, yakni kelas 10 hingga 12.
“Adalah sebanyak 14 mapel. Dengan cara mengulang mata pelajaran yang sudah dipelajari 6 bulan terakhir, dan juga sekaligus kisi-kisi soal bakal keluar nanti,” jelasnya seraya mengatakan jenjang seluruh sekolah dibawah pimpinannya kini sudah menggunakan Kurikulum (K13) dari pemerintah.

Untuk ujian semesteran ganjil itu sendiri, kata Mukminin rencananya dilaksanakan awal Desember nanti. Sementara, untuk pelaksanaan ujian semester genapnya bagi ratusan siswa.

“Diberikan kita pada Juni 2019. Dan, sedangkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) khusus kelas 12 pelaksanaannya diperkirakan kita di Aprilnya,” ungkapnya petunjuk Juklat/Juknis ujian tersebut tentunya masih menunggu dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Pusat.

Hal serupa dituturkan Mustofiyah, ST menyebutkan adapun keempat mata pelajaran UNBK diberikan terhadap 210 murid kelas XII di semester genap kedepan oleh pihaknya.

“Terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran Teori Kejuruan,” tambahnya wanita berjilbab tersebut selaku Wakakurikulum.

“Nah, demi berjalan proses dan lancarnya jalan ujian itu. Biasa sebelumnya kami mengundang para wali murid ke sekolah. Dengan harapan, supaya mereka (wali murid, red) kami baik kelas bawah atau pun tingkat atas. Guna mengawasi anak-anak mereka untuk belajar,” pesannya.

“Sehingga, diharapkan mendapat hasil nilai raport memuaskan dan begitu pun pula demikian buat murid kelas terakhir kami nantinya bisa lulus 100,” tukasnya dikonfirmasi bersamaan ratusan murid di sekolahnya itu berasal dari kedua jurusan, yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Multi Media. (Bakron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here