Home Baturaja Pasangan Muda Korban Kebakaran, Terima Bantuan dari Bupati OKU

Pasangan Muda Korban Kebakaran, Terima Bantuan dari Bupati OKU

SumselNews.com BATURAJA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis memberikan bantuan korban kebakaran kepada Novi (26) pasangan muda ayah satu anak warga Desa Makartitama Kecamatan Peninjauan.

“Kami turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga Novi,”kata Bupati OKU Drs H Kuryana Azis pada Kamis (1/6) saat menyerahkan bantuan dalam kegiatan Safari Ramadhan unsur Muspida Kabupaten OKU di Desa Makartitama.

Selanjutnya Kuryana mengatakan, bantuan yang di berikan oleh Pemkab OKU tidak seberapa nilainya,”Memang nilainya tidak seberapa, semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban,”ujar Kuryana.

Diketahui, musibah kebakaran yang menimpa pasangan muda Novi (26) dan Ica (20) terjadi pada Minggu (29/5) yang lalu, bertepatan dengan puasa kedua bulan Ramadhan 1438 H.

“Kejadiannya pada Minggu subuh (29/5) puasa kedua kemarin, beruntung dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa,”terang Wagiso Kepala Desa Makartitama.

Dijelaskannya, saat kejadian cepat di ketahui warga sekitar, dan langsung di bantu untuk memadamkan api,”Rumah korban yang terbuat dari papan, dilalap api begitu cepat, dan warga hanya sempat menyelamatkan penghuni rumah,”jelas Wagiso.

Ditambahkannya, akibat kabarakan tersebut, kerugian korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,”Alhamdulillah hasil sumbangam warga terkumpul Rp 3 juta lebih, dan sudah di serahkan kepada korban, dan saat ini korban tinggal di rumah keluarganya,”imbuhnya.

Informasi yang di himpun, bantuan dari Pemkab OKU berupa pakaian, alat masak, selimut, makanan dan sejumlah uang yang di serahkan langsung oleh Bupati OKU kepada korban kebakaran.(Pah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here