Baturaja

Kadispora OKU Acungi Jempol Kepada Drumband Putri Candi Tampil di Kejuaraan Palembang Open

SumselNews.com BATURAJA – Setelah menjadi juara 2 pada Kejuaraan Drumband di HUT Kota Prabumulih pada akhir tahun 2017 lalu, Drumband Putri Candi SDN 150 OKU kembali tampil pada Kejuaraan Drumband dan Marching Band Palembang Open 2018 yang di gelar pada tanggal 8 sampai 10 Februari 2018 di Lapangan Kamboja Palembang.

Drumband Putri Candi SDN 150 OKU dari 67 peserta lomba, satu – satunya peserta dari Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang yang tampil untuk memperebutkan Piala Bergilir Dandim 0418 dan Ketua PDBI Kota Palembang, tanpa di dampingi PDBI OKU dan menggunakan biaya sendiri.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Pemuda Olah Raga (Dispora) Kabupaten OKU H Topan, memgacungi jempol kepada Drumband Putri Candi SDN 150 OKU telah mewakili OKU di Kejuaraan Drumband dan Marching Band Pelembang Open 2018.

“Alhamdulillah pada even tersebut ada perwakilan dari Kabupaten OKU, dan kami memberikan apresiasi kepada Drumband Putri Candi SDN 150  OKU, yang pernah meraih juara dua di Kejuaraan Drumband Prabumulih Open akhir 2017 lalu, terlebih lagi kegiatan tersebut menggunakan dana pribadi, ” kata H. Topan pada Jumat (9/2).

Diakui H Topan, pada kegiatan ini ada miskomunikasi, untuk even kejuaraan Drumband semestinya pihak panitia menyampaikan undangan ke Dispora masing – masing Kabupaten Kota, yang nantinya akan di teruskan ke Komite Nasional Olah Raga Indonesia (KONI).

“Kalau surat undangan nya masuk ke Dispora pasti akan lebih banyak peserta yang di kirim, dan peserta yang mewakili daerah untuk mengikuti kejuaraan akan di biayai oleh KONI melalui dana hibah kegiatan Pengurus Cabang (Pengcab), dan kegiatan tersebut tidak pakai biaya sendiri,”ujar Topan.

Kedepan kata H Topan, kegiatan tersebut akan di tata kembali untuk memacu dan meningkatkan prestasi Drumband dan Marching Band di semua tingkatan,”PDBI membuat program kerja dan rencana anggaran di ajukan ke KONI, dana inilah yang di gunalan untuk kegiatan pembinaan dan untuk biaya even kejuaraan mewakili daerah, “jelasnya.

Lebih jauh H Topan mengatakan, pihaknya akan menggelar lomba Drumband dua kali dalam setahun sebagai ajang mencari bibit dan bakat mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

“Perlombaannya Insha Allah di gelar bulan Agustus dan September setiap tahun dengan menggandeng pihak ketiga dibuayai oleh dana Corporate Social Responsibility  (CSR) Perusahaan, dan kegiatan tersebut tidak menggunakan dana APBD OKU,”urainya.

H. Topan menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan membagikan reward kepada atlit  berprestasi pada ajang Porprov 2017,”Dalam waktu dekat kita akan membagikan reward untuk atlit berpretasi di ajang Porprov, saat ini masih kita jadwalkan waktunya,”tukas H Topan.

Sementara itu, Ketua PDBI OKU Herlina belum dapat di konfirmasi terkait kegiatan yang di pimpinnya. (Red).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top