Ilir Barat II

Kolam Retensi Kemang Manis Mengalami Pendangkalan

Lurah Kemang Manis Ahmad Jauhari

SUMSELNEWS-Kolam Retensi yang berada di Kelurahan Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat II telah mengalami pendangkalan. Pendakalan ini terjadi karena sudah terlalu banyak lumpur yang mengendap di dalam kolam tersebut dan harus di keruk.

Lurah Kemang Manis, Ahmad Jauhari, mengatakan, karena memang sudah lama Kolam Retensi ini tidak di lakukan pengerukan. Maka, lama-kelamaan lumpur yang datang dari aliran rumah warga, pada waktu turun hujan, kolam tersebut tidak dapat menampung air yang di dalam Kolam Retensi dan meluap keluar membanjiri rumah warga dan jalan.

“Air yang berada di Kolam Retensi itu sudah cukup banyak. Dan ketika turun hujan, maka air yang di dalam kolam tersebut tidak bisa menampung air hujan. Karena tidak bisa menampung air hujan, maka air yang di dalam kolam tersebut akan meluap keluar. Begitu juga dengan aliran arus air itu sangat kecil, ketika air ini sedang banyak, air tidak bisa berada di alurnya, tapi sudah keluar dari alurnya,”katanya, Selasa (6/2).

Untuk pengerukan Kolam Retensi ini sudah di sampaikan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan, lanjutnya. Selain pengerukan Kolam Retensi juga banyak usulan masyarakat, untuk pembenahan jalan kecil yang berada di dalam lorong, pembenahan Parit, penambahan alat kerja Pos Yandu.

“Untuk Pos Yandu, di harapkan dinas terkait, untuk dapat membantu, memberikan Meja, Kursi, makanan untuk balita dan alat-alat yang lain. Untuk Pos Yandu yang berada di Kelurahan Kemang Manis ini ada lima Pos Yandu dan yang aktif itu hanya empat Pos Yandu. Untuk usulan Kelurahan Kemang Manis pada Musrembang Kecamatan sebanyak 31 usulan,”ujarnya. (ajib)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top