Ilir Barat II

Pembuatan Taman Terhalang Pembebasan Rumah Warga

Lurah 35 Ilir, Bakri, S, Ag

SUMSELNEWS-Pembuatan taman yang berada di lorong Kedukan Bukit II, Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, masih terhalang pembebasan 14 rumah warga. Akibatnya jalan menuju taman, sulit untuk di lalui kendaraan roda empat.

Ketua RT Janulia, mengatakan, untuk pembuatan taman itu sudah di laksanakan. untuk bagian dalam itu sudah di buat dan rumah warga sudah di bebaskan. Tapi untuk bagian tengah lorong masih ada rumah yang belum di bebaskan. Akibatnya jalan masih sempit dan tidak bisa di masuki kendaraan roda empat.

“Pembebasan rumah warga itu harus di lakukan karena itu akses jalan menuju ke taman. Kalau rumah tersebut sudah di bebaskan, maka mobil bisa masuk ke dalam lorong. Juga di dalam lorong Kedukan Bukit II ada tiang listrik yang berada di jalan dan kabelnya melewer ke bawah. Takutnya kabel listrik tersebut di tarik oleh anak-anak dan terjadi konslet. Apalagi lagi sekarang ini sedang musim angin yang cukup deras, di harapkan kabel listrik tersebut untuk segera di benahi dan juga pembuatan taman tersebut harus di teruskan dan bebaskanlah empat belas rumah warga ini, supaya kampung kita ini menjadi kampung wisata dan akan banyak di kunjungi masyarakat lain,”katanya, Kamis (1/2)

Di tempat terpisah, Lurah 35 Ilir, Bakri, S, Ag, mengatakan, untuk Kelurahan 35 Ilir sudah memiliki taman yang sedang di bangun oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Sudah beberapa rumah yang di bebaskan oleh pemerintah. Tinggal beberapa rumah lagi yang belum dibebaskan.

“Untuk taman itu, yang harus di ganti, itu lampunya sudah banyak yang pecah. Memang ada bebarapa rumah warga lagi yang belum di bebaskan. Dan memang jalan di lorong tersebut tidak bisa di masuki oleh mobil, karena terhalang oleh rumah warga tersebut. kita juga sudah di bantu oleh Pemerintah Kota Palembang, dengan pemberian beberapa tong sampah yang di angkut oleh mobil sampah kecamatan dalam tiga hari. Dengan pemberian tong sampah tersebut, warga sudah mendapatkan solusinya untuk tidak lagi membuang sampah di Sungai Kedukan,”ujarnya. (ajib)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top