Ilir Timur I

Penertiban Spanduk Komersil

SUMSELNEWS-Banyak spanduk yang di tertibkan oleh Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Ilir Timur I, berupa spanduk komersil. Seperti spanduk Rokok, Perumahan, penjualan kendaraan, Selasa (30/1).

“Untuk spanduk yang kita tertibkan ini di wilayah Kelurahan 20 Ilir D I, di seputaran Percetakan Rambang itu ad ataman. Di taman itulah spanduk ini banyak di tempelkan. Untuk di Kelurahan 15 Ilir, Dempo Dalam, Lapangan Hatta itu juga banyak spanduk yang kita tertibkan. Untuk sekarang ini spanduk yang banyak kita tertibkan, seperti spanduk Rokok, Spanduk Penjualan Perumahan dan jual berli kendaraan,”kata Kasi Trantib Kecamatan Ilir Timur I, Sudarmono, SH.

Lebih lanjut Sudarmono, mengatakan, jalan Protokol yang berada di Kecamatan Ilir Timur I ini, jalan Sudirman, Jalan Veteran, jalan Kol Atmo, Jalan Letkol Iskandar, dan Jalan Kapten A Rivai. Di sepanjang jalan ini, di larang adanya spanduk yang bersifat komersil dan komersil.

“Untuk pemilukada nanti, kita sudah mengirim surat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang untuk dapat menentukan titik mana yang boleh di pasang atribut pemilu dan yang tidak boleh di pasang. Untuk menertibkan alat spanduk-spanduk pada pemilukada nanti, itu ada timnya. Yang terdiri dari Pol PP Kota Palembang, Bawaslu Provinsi dan Kota Palembang, Panwascam Kecamatan dan Trantib Kecamatan,”ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kasi Trantib Kecamatan Bukit Kecil, Dodi Rangkuti, mengatakan, jalur protocol yang berada di Kecamatan Bukit Kecil berada di jalan Sudirman, jalan Kapten A Rivai, jalan Radial dan jalan Faqih Jalalludin.

“Di sepanjang jalan ini di larang berdirinya spanduk komersil dan non komersil. Pelarangan pemasangan spanduk di jalan protocol tersebut itu bertentangan dengan Peraturan Walikota (Perwali) No. 7 Tahun 2017, revisi dari Perwali No. 9 Tahun 2009, di larang memasang atribut komersil dan non komersil, individu. Jika kita sedang berada di lapangan dan kita melihat adanya atribut di jalan protocol langsung kita tertibkan,”ujar Dodi Rangkuti. (ajib)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top