Baturaja

714 PPDP di OKU Laksanakan Gerakan Coklit Serentak

SumselNews.com BATURAJA – Gerakan Coklit Serentak (GCS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018 di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) seluruh elemen terjun kelapangan pada Sabtu (20/1).

Hal ini di tegaskan oleh Ketua KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  Naning Wijaya,ST, menurutnya mulai dari KPU pusat hingga ke Petugas Pemutakgiran Data Pemilih (PPDP) turun bersama mendata dari rumah kerumah.

“Sesuai edaran KPU pusat hari ini jajaran KPU sampai ke PPDP melaksanakan coklit serentak, Kabupaten OKU ada 714 PPDP yang tersebar di 157 Desa/ Kelurahan di 13 Kecamatan melakukan coklit, “kata Naning pada Sabtu (20/1).

Pelaksanaan coklit serentak ini kata Naning ada beberapa unsur yang wajib di coklit,  diantaranya Unsur Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda,”Yang lebih di utamakan juga adalah unsur dsabilitas,”ujarnya.

Pada kegiatan coklit serentak pihaknya bersama Panwaslu, PPK, Panwascam Kecamatan Baturaja Timur, dan PPS mendampingi PPDP mendata Bupati dan Wakil Bupati OKU.

Sementara itu, terpisah di Kecamatan Peninjauan sebelum pelaksanaan coklit serentak, PPS dan PPDP melaksanakan apel persiapan yang di laksanakan di masing – masing desa.

“Kecamatan Peninjauan tidak ada apel gabungan mengingat jarak desa ke ibu kota kecamatan sangat jauh, PPK bagi tugas di wilayah binaan masing – masing mendampingi PPS dan PPDP melaksanakan apel dan coklit bersama,”kata Ketua PPK Peninjauan Rudi Hartono.

Diakuinya, dia memimpin apel bersama PPS Desa Kepayang yang di lanjutkan mendata bersama PPS dan PPDP.”Selanjutnya aggota PPK juga akan terus safari ke 16 desa monitoring dan mendampingi petugas di lapangan, untuk memastikan jangan sampai ada warga yang memiliki hak pilih tidak terdata, “terangnya.

Dalam pemutakhiran data pemilih ini, pihaknya menargetkan akan selesai tepat waktu,”Insya Allah sebelum 18 Februari pemutakhiran data pemilih ini akan selesai,”pungkasnya.(Ita/Her).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top