Gandus

Jangan Ragu untuk Mengimunisasi Balita

Lurah Karang Anyar, Drs. Faizal Arpani

SUMSELNEWS-Untuk ibu-ibu yang memiliki balita jangan sungkan-sungkan untuk mengimunisasikan balitanya di Pos Yandu, Puskemas Pembantu (Pustu) dan Puskesman. Karena bila balita tidak terkena imunisasi dan atau imunisasinya tidak berkala, rentan terkena penyakit Difteri.

Lurah Karang Anyar, Drs. Faizal Arpani, mengatakan hal ini kepada wartawan, di ruang kerjanya, di jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Kecamatan Gandus, Palembang, Jumat (19/1).

“Sosialisasi sudah di laksanakan oleh Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, Kecamatan-Kecamatan, Kelurahan-kelurahan, di Puskesmas Kecamatan masing-masing di Kota Palembang. Sosialisasi penyakit Difteri ini, juga di lakukan oleh Ketua RT, RW, Pos Yandu-Pos Yandu, Puskesmas. Ajaklah putra-putri balita warga, jika Pos Yandu sedang melaksanakan Imunisasi. Dan juga lakukanlah Imunisasi secara terus menerus. Jangan sekali Imunisasi dan tidak di lakukan lagi. Karena hal itu, memudahkan Virus Difteri ini masuk ke dalam tubuh dan menyerang system kekebalan tubuh balita anda,”katanya.

Lebih lanjut Lurah Karang Anyar ini mengatakan, untuk warga yang berada di Kelurahan Karang belum ada yang terkena penyakit Difteri. Yang ada itu, balita yang terkena Demam, Flu.

“Untuk sampai sekarang ini, belum ada warga yang balitanya terkena penyakit Difteri. Yang ada itu penyakit cuaca, Demam, Flu, Filek,”ungkapnya.

Sedangkan Ketua RT 33 Nuzul, Kelurahang Karang Anyar, Kecamatan Gandus, mengatakan, belum ada warganya yang menderita penyakit Difteri. Yang menyerang balita dengan cuaca hujan dan panas yang terjadi sekarang ini, adalah Demam, Flu.

“Tidak ada balita di wilayah kita yang terkena penyakit Difteri. Yang ada itu, penyakit biasa, Demam, Flu. Sakit karena cuaca yang terjadi sekarang ini,”ujarnya. (ajib)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top