Advertoriall

Hari Jadi ke 14, Alex Noerdin Puji Keberhasilan OKU Timur

Sumselnews.com, Martapura – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU Timur menggelar sidang paripurna istimewa pertama di Tahun 2018 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Pemerintah Kabupaten OKU Timur, yang berlangsung di di ruang sidang di Gedung DPRD OKU Timur. Rabu, (17/1/2018).

Sidang Paripurna istimewa berjalan dengan hikmat dan lancar dengan dipadati ratusan undangan yang sebagian besar datang mengenakan pakaian pakaian adat melayu. Untuk memfasilitasi para tamu yang tidak masuk ke ruang paripurna, mereka menyaksikan lewat beberapa televisi layar datar yang ada di DPRD.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Selatan Ir. H Alex Nurdin, Bupati OKU Selatan Popo Ali, Wakil Bupati OKU Djohan Anwar, Sejumlah Kepala Daerah lainnya, OPD se OKU Timur, Forkominda Se-OKU Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson selaku pimpinan sidang menyampaikan sejarah berdirinya Kabupaten OKU Timur berkat perjuangan dan kebersamaan berbagai elemen masyarakat.

Sementara itu Bupati OKU Timur HM Kholid MD Ssos Msi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD dan seluruh masyarakat, Kepala Daerah tetanga, dan atas kehadiran Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH dalam peringatan HUT OKU Timur.

Kholid Mawardi menegaskan, saat ini percepatan pembangunan di OKU Timur terus dilakukan. Diantaranya melakukan rektrukrisasi organisasi sesuai dengan kebutuhan. Selain itu angka kemiskinan di OKU Timur terendah ketiga di Sumsel dan diprediksi angka kemiskinan akan terus turun. Pemkab selalu mengambil inisiatif untuk melakukan pengembangan daerah. “OKU Timur merupakan daerah dengan keunggulan yang cukup banyak. Kita optimis selaras pelaksanaan pembangunan akan berjalan dengan apa yang diharapkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai daerah penghasil beras, OKU Timur akan terus berinovasi untuk kemajuan pertanian, sehingga akan meningkatkan produksi. Serta melakukan perluasan lahan pertanian.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin SH mengapresiasi berbagai prestasi dan peningkatan yang telah dicapai oleh OKU Timur, sejak beberapa tahun terakhir. Seperti angka kemiskinan yang menurun drastis, hasil pertanian yang terus meningkat dan peningkatan perluasan lahan sawah juga meningkat.

Alex pun mengaku sudah merekomendasikan beras organik OKU Timur untuk menjadi makanan sehat atlet dan Official Asian Games 2018, yang akan digelar di Palembang mendatang. “Beras organik yang merupakan produk unggulan OKU Timur harus diperkenalkan kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk mancanegara. Selain itu melalui Momentum HUT OKU Timur ini pula saya berharap kedepan Pemerintah OKU Timur semakin maju dan terus berinovasi, ” tukasnya. (Adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top