Ilir Barat II

Jalan Semakin Menyempit

SUMSELNEWS-Akibat terlalu banyaknya kendaraan yang berada di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan (PSI) Lautan, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, membuat jalan mengecil dan terjadi kemacetan arus lalu lintas, Selasa (16/1).

Yulianti, orang tua Murid Sekolah Dasar (SD) 35, mengatakan, kendaraan yang melintas di jalan ini cukup padat. Ada Becak, Motor, Mobil Angkot, Mobil Box, Truk. Kalau ada mobil yang parkir pasti terjadi kemacetan.

“Jalannya kecil, kendaraan yang melintas di sini cukup kencang. Sedangkan anak-anak kita bersekolah di sini. Kita takut sekali, ketika anak kita sedang berjalan pulang dari sekolah, di tabrak oleh kendaraan. Seharusnya, jalan ini sudah harus di lebar, karena tidak bisa lagi menampung kendaraan di sini,”katanya.

Sedangkan menurut Wanto, warga, mengatakan, memang ada kabar, katanya jalan Pangeran Sido Ing Lautan ini, akan di perlebar. Tapi sampai sekarang belum ada tanda-tandanya kalau jalan ini akan di perlebar.

“Memang ada kabar bahwa jalan PSI Lautan ini akan di perlebar. Karena saya ikut dalam rapat pelembaran jalan ini beberapa tahun yang lalu. Tapi sampai sekarang ini belum ada tanda-tandanya. Misalnya rumah di depan jalan ini sudah di data, dan atau ada penempatan bahan bangunan di sini, itu belum ada. Memang sudah seharusnya jalan in di perlebar, karena sudah tidak bisa lagi menampung kendaraan yang terus bertambah setiap hari,”ungkapnya.

Di temui terpisah, Lurah 35 Ilir, Bakri, S, Ag, mengatakan, untuk pelebaran jalan itu memang ada, tapi di jalan Sultan Mahmud Mansyur, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II. Pelebaran jalan tersebut, itu di sebabkan karena untuk kaki jembatan Musi VI.

“Kalau untuk di jalan PSI Lautan ini, saya belum tahu, karena saya baru bertugas di Kelurahan 35 Ilir ini. Yang pasti, ada pelebaran tapi belum tahu kapan itu akan di kerjakan pelembaran jalan PSI Lautan ini. yang saya tahu, yang akan di lebarkan jalan ini, jalan Sultan Mahmud Mansyur, karena ada Jembatan Musi VI,”ujarnya. (ajib)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top