Ilir Timur I

Hanya 10 Warga yang Menerima BPNT

Lurah 18 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Sofyan

SUMSELNEWS-Pemerintah tidak lagi memberikan Beras Miskin (Raskin) tapi menggantinya dengan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) berupa ATM dan di tambah dengan buku tabungan dari Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) yang bernama Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Lurah 18 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Sofyan, mengatakan hal ini kepada wartawan, di ruang kerjanya, di jalan HM. Amin, RT 06 RW 04, Kelurahan 18 Ilir, Palembang, Kamis (11/1).

“Tidak semua warga yang mendapatkan Raskin itu akan mendapatkan BPNT. Untuk mendapatkan BPNT ini, hasil pendataan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang. Setelah warga di data dan di panggil oleh Dinsos, maka warga tersebut akan di berikan Kartu ATM dan buku tabungan yang di sebut Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Dengan Kartu KKS inilah warga dapat mengambil BPNT di tempat yang sudah di tunjuk oleh Bank BRI,”katanya.

Lebih lanjut Lurah 18 Ilir ini mengatakan, warga yang sudah memiliki Kartu KKS ini tidak bisa mengambil bantuan non tunai itu setiap satu bulan satu kali. Hanya bisa di ambil tiga bulan satu kali.

“Untuk warga di Kelurahan 18 Ilir ini hanya menerima BPNT sebanyak sepuluh orang. Sepuluh orang ini adalah data lama yang di gunakan oleh Dinsos Kota Palembang. Untuk Kelurahan 18 Ilir paling sedikit RT-nya, hanya 11 RT dan 4 RW, dengan jumlah warga dua ribu-an. Pemerintah Kelurahan juga sudah mengusulkan untuk penambahan jumlah penerima BPNT dua ratusan warga. Dan warga kita yang belum mendapatkan bantuan itu tinggal menunggu untuk mendapatkan BPNT,”ujarnya. (ajib)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top