Pali

Pertamina EP Aset 2 Field Pendopo, Bersama Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

SUMSELNEWS.COM –  Diketahui program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut, merupakan bentuk tangung jawab sosial pertamina bagi masyarakat. Maka melalui Program Mina Padi diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,

meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI bersama dengan Pertaminan laksanakan program Mina Padi, bagi masyarakat PALI di Gazebo Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP), Jumat ( 18/12/17)

” Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan sebagai solusi alternatif bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari atau bahkan hingga menjadi industri yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Pendopo Field Manager Heri Aminanto.

Selain Pemkab PALI, Pertamina juga secara langsung mengandeng Yayasan Al Musyarofah dan Kelompok Tani (Poktan) sebagai pihak yang akan menjalankan program tersebut.

Untuk itu, Heri berharap masyarakat dapat memanfaatkan PPMP sebagai pusat pembelajaran dan pengembangan baik pertanian maupun perikanan.

Sementara itu, Wabup PALI Ferdian Andreas Lacony, S.Kom, MM, menilai dengan adanya PPMP oleh Pertamina, maka akan sangat membantu masyarakat,

“ PPMP adalah bentuk keseriusan Pertamina dalam melaksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten PALI dan memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadikan PALI daerah penghasil pertanian, perkebunan dan perikanan “ tutur Ferdian

Sebagai pelaksana, Yayasan Al Musyarofah mengaku akan siap menjadikan PPMP sebagai sentral pertanian dan pertanakan, “kami siap melakukan pendampingan (PPMP) tersebut dan menjadikan tempat ini sebagai sentral pertanian dan peternakan” tegas ketua Yayasan Al Musyarofah.

Dari Pantauan Sumsel.News. dilapangan Secara simbolis Pendopo Field Manager, Tim Manajemen, Wakil Bupati dan Perwakilan Yayasan Al Musyarofah melakukan penanaman bibit Kurma, penebaran bibit ikan Kelengkeng, Dan Bayam ( Ry ).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top