Headline

Melawan Petugas, Tsk 363 di Hadiahi Timah Panas

Sumselnews.com, Martapura – Berusaha melakukan perlawanan saat akan ditangkap oleh pihak kepolisian Polres OKU Timur, Mara Deni tersangka kasus (363) pencurian dan pemberatan  sepeda motor terpaksa harus di lumpuhkan timah panas.

Menurut dari laporan korban atas nama Nurwanto sebagai mana tertuang pada – LP -B /19/VII/ 2017/SUMSEL/OKUT/SEK BMD, tanggal 04 Juli 2017 – LP B/102/ IX/2017/SUMSEL/OKUT. Pada 4 Juli 2017 sekira pukul 14.30 wib, saat itu Margiyanto berkunjung kerumah saudaranya di Desa Sukaraja Kecamatan Buay Madang, sesampai di rumah saudaranya korban langsung memarkirkan sepeda motornya disamping rumah, tidak lama korban masuk kedalam rumah, korban mendengar suara mesin motor hidup, merasa curiga lantas korban menuju kearah luar rumah, sontak korban pun terkejut melihat motor miliknya telah di gondol begal. Tidak ingin motor nya di bawa lari begitu saja, korban langsung berusaha mengejar pelaku sembari berteriak maling – maling, namun pelaku berhasil lolos membawa motor, saat itu korban pun langsung melaporkan kejadian ke polsek serta membeberkan cirit ciri pelaku.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji, S.IK melalui Kasat reskrim AKP Faisal P Manalu ketika di konfirmasi, Senin, (11/12). membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka pelaku pencurian sepeda motor di desa Jaya Makmur Kecamatan Buay Madang. Kasat menyebutkan, setelah dilakukan pengembangan dari laporan korban, sekira pukul 06.00 wib, Senin, (11/12) anggota yang tergabung dalam team sw mendapat info dari masyarakat tentang keberadaan pelaku, team langsung melakukan pengejaran ke tempat persembunyiaan pelaku.

“Saat dilakukan penangkapan, pelaku mencoba melakukan perlawanan, demi keamanan anggota dan tidak ingin kecolongan terpaksa tersangka kita lumpuhkan menggunakan timah panas sehingga mengenai kaki kanan pelaku. Dari hasil penangkapan ini kita mengamankan barang bukti dari tangan tersangka 2 buah handphone, 2 buah sajam dari tas pelaku, serta 1 buah motor vario,” ucap Kasat. (fah).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top