Gandus

Mahasiswa UIN Raden Fatah KKN di Kelurahan Karang Anyar

SUMSELNEWS-Lurah Karang Anyar, Kecamatan Gandus, menerima 24 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, angkatan 64 tahun 2017, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Karang Anyar.

Kasi Trantib Kelurahan Karang Anyar, Andi WIijaya, SH, dalam sambutannya mengatakan, selamat datang para Mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kelurahan Karang Anyar ini. di harapkan mahasiswa untuk melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan.

“Adik-adik mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Kelurahan Karang Anyar ini harus bergaul dengan warga, pegawai kantor dan harus kompak sesama mahasiswa. Tunjukanlah kalau kalian itu adalah mahasiswa yang baik. Berbicaralah yang baik dan benar, saling membantu, dan kompak,”katanya, Kamis (7/12).

Lurah Karang Anyar, Drs. Faizal Arpani, dalam sambutannya mengatakan, untuk mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kelurahang Karang Anyar ini, harus menjaga satu dengan yang lain. Dapat menjaga kebersihan diri sendiri, lingkungan tempat tinggal dan bersosialisasi dengan masyarakat dengan cara yang baik dan benar.

“Kalian harus menjaga kekompakan. Karena dengan kekompakan inilah kalian akan kuat, saling bantu, tidak saling jelek-menjelekan sesama kalian. Dan jangan lupa untuk terus mengisi absensi kehadiran kalian. Di kantor Lurah ini juga di jadikan posko untuk kalian. Jaga kebersihan, jaga kekompakan, jaga sopan santu, jaga perilaku dan harus berdisplin,”ungkapnya.

Sementara itu, Wendi, ketua Kelompok mengatakan, untuk 24 mahasiswa ini di bagi dua kelompok. Masing-masing kelompok di isi 12 mahasiswa. Untuk penginapan para mahasiswa mengontrak satu buah rumah.

“Kita berharap, warga di sini dapat menerima kita. Bagi kita di sini kita adalah warga baru. Dan kita harus bersosialisasi dengan masyarakat. Kita juga ada program untuk di jalan di Kelurahan Karang Anyar ini,”ujarnya. (ajib)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top