Advertoriall

43 Tahun PT Semen Baturaja, 76 Karyawan Terima Tanda Jasa dan Serahkan Rumah Kreatif

SumselNews.com BATURAJA – Tepat empat puluh tiga tahun PT Semen Baturaja yang berdiri semenjak 14 November 1974 lalu, dan kini telah berdiri Pabrik PT Semen Baturaja 2.

Perayaan Jari jadi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang ke 43 yang di awali dengan upacara pemberian tanda jasa dan penghargaan Satya Karya kepada 76 karyawan yang sudah mengabdi selama 10 hingga 35 Tahun.

“Tanda jasa dan penghargaan Satya Karya jadikan sebagai motifasi untuk meningkatkan kinerja,”kata Direktur Utama PT SB Persero Tbk Rahmad Pribadi pada Upacara Pemberian tanda jasa dan penghargaan Satya Karya Selasa (14/11)

76 Orang mendapat tanda jasa dan Penghargaan Setya Karya tersebut adalah karyawan dan katyawati yang telah memgabdi selama 10, 20, 25, 30 dan 35 Tahun.

Dikatakannya, dengan berdirinya Pabrik PT Semen Baturaja 2 akan membuka peluang pangsa pasar,”
Perubahan di berbagai bidang, hanya dapat dicapai dengan kerja keras bersama mitra kerja dan stakeholders, saya yakin dengan kerjasama yang baik kita akan semakin kokoh,”katanya.

Dalam rangkaian HUT PTSB yang ke 43, yang di hadiri oleh Deputi Kementrian BUMN Pajar Hari Sampurno, dilanjutkan dengan meninjau Pabrik PT Semen Baturaja 2 dan penanaman pohon secara simbolis sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan.

Setelah itu Deputi Kementerian BUMN Pajar Hari Sampurno di dampingi Dewan Direksi PTSB meresmikan Rumah Kreatif,”Dengan adanya Rumah Kreatif ini,  kita ingin mengangkat Baturaja ke panggung dunia, melalui konsep go modern, go digital, go online, dan go global,”kata Deputi Kenterian BUMN Pajar Hari Sampurno.

Menurut Deputi Kementerian BUMN, saat ini sudah ada 201 Rumah Kreatif di seluruh Indonesia dengan berbagai macam nama,”Di OKU sengaja kita beri nama Rumah Kreatif Baturaja, dan rumah kreatif ini milik masyarakat OKU, disini kita dapat belajar bagaimana hasil produk kita dapat terjual, dengan memgubah pola bisnis secara online, zaman dulu kita mencari pekerjaan,  nah sekarang kita menciptakan lapangan pekerjaan,”ujarnya.

Sementara itu,  Bupati OKU Drs H Kuryana Azis yang di wakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Mirdaili memgatakan, Pemerintah memberikan apresiasi atas kerja keras PT Semen Baturaja yang telah memberikan pembinaan kepada Wira Usaha dan pelaku UKM, “Tujuannya untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat dengan membuat rencana strategis komunitas wira usaha menguatkan sektor real,”kata Kuryana.

Bupati menekankan agar ekomoni kerakyatan segera di kaji sebagai lapangan kerja untuk menumbuhkan tenaga kerja produktif, “SKPD terkait harus selalu koordinatif, harus di tindaklanjuti dengan aktifitas yang nyata, dan terima kasih kepada PT Semen Baturaja atas terbentuknya Rumah Kreatif ini,”ucapnya.

Rangkaian HUT PT SB yang ke 43 ini di isi dengan berbagai kegiatan, diantaranya menggelar berbagai lomba dan pada puncak acara di gelar ramah tamah yang di hadiri para Direksi, karyawan dan karyawati srrta undangan.(Adv/Red).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top