Bukit Kecil

Kota Palembang Menjadi Prioritas Penyelesaian Pembangunan

SUMSEL NEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Harnojoyo, menyambut 35 pasangan Nikah Massal di Jalan Tasik, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Kamis (12/10).

Dalam penyambutan ini, Walikota Palembang, di damping oleh Ketua DPRD Kota Palembang, Direktur Bank Sumsel Babel, Komando Distrik Militer (Kodim), Kapolres Kota Palembang, beserta jajarannya, mengatakan, secara Islam ada 35 pasang pengantin secara resmi sudah menikah, tapi tidak memiliki buku nikah. Tapi karena Pemerintah Republik Indonesia status pernikahan itu memiliki buku nikah.

“Dari ratusan yang mendaftarkan diri menjadi peserta nikah massal, maka yang terpilih 35 pasang nikah massal yang terseleksi. Alhamdullilah atas nama Pemkot Palembang dan masyarakat, mendoakan, semoga mempelai yang bersanding ini yang secara legal formal sah. Kami coba mengajak dan sepakat mendoakan, kiranya para mempelai ini dalam mengarungi bahtera rumah tangganya kelak, akan seiring sejalan, setia sekata, cinta dan kasih sayang. Pada akhirnya dapat membina keluarga Sakinah Mawadah dan Warohmah. Dan mendapatkan keturunan yang soleh dan soleha,”kata Harnojoyo.

Dalam sambutannya Walikota Palembang menuturkan, 2018 Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games. Juga Kota Palembang tengah membangun jembatan Musi IV, Musi VI dan Tol Musi V, dan satu-satu kota yang mendapat pembangunan LRT.

“Banyak pembangunan skala yang cukup besar di Kota Palembang. Gubernur Sumsel mengatakan dana di transfer di Provinsi Sumsel ini sebanyak Rp. 68 triliun. Pada rapat evaluasi anggaran, ternyata dana Rp 68 triliun tidak cukup, karena kota Palembang akan menjadi tuan Asian Games dan menjadi prioritas pemerintah pusat untuk menyelesaikan pembangunan tepat waktunya di tambah dana tersebut menjadi Rp.80 triliun dan itu luar biasa dan itu berkah. Sekali lagi kita ucapkan selamat kepada para mempelai yang sudah syah menurut hukum di negara kita dan mudah-mudahan, buku nikah, dapat di pergunakan sebagaimana mestinya,”ujarnya.

Sementara itu, Supriadi dan Sutina, salah satu pasangan menikah massal yang beralamat di Rumah Susun, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil mengucapkan terima kasih kepada Walikota Palembang yang telah memberikan kesempatan mengenakan pakaian pengantin untuk ke dua kalinya dan mendapatkan buku nikah secara gratis.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Walikota Palembang, Harnojoyo, yang telah memberikan kesempatan kedua untuk mengenakan pakaian pengantin dan mendapatkan buku nikah pula. Kami selama ini tidak punya buku nikah dan sekarang memiliki buku nikah,”ujarnya. (ajib)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top