Palembang

Setelah Tugu Belido, Pemkot Palembang Akan Bangun Air Mancur Menari

Foto: Air Mancur Menari Di Kenjeran Kota Surabaya (Istimewa)

SUMSELNEWS.COM – Keinginan Pemerintah Kota Palembang untuk mengembangkan wisata di kawasan sungai musi dengan membangun air mancur menari sangat serius, keseriusan ini ditunjukkan dengan pertemuan Walikota Palembang dengan jajaran pimpinan PT Pusri untuk membicarkan kerjasama pariwisata, Rabu (11/10).

Pada pertemuan yang diselenggarakan di wisma Melati komplek PT pusri ini, Walikota Palembang memaparkan rencana pembangunan di Kota Palembang di hadapan pimpinan PT Pusri yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama, Mulyono Prawiro.

Dalam paparannya, Walikota Palembang H. Harnojoyo menitik beratkan pada rencana pembangunan air mancur menari di kawasan sungai musi, dengan harapan bisa bekerjasama dengan PT Pusri.

“Air mancur menari akan menjadi primadona baru bagi wisatawan di Palembang, untuk pembangunannya kita harapkan sumbangsih dari CSR, kali ini kami sangat berharap PT pusri bisa merealisasikannya” Ujar Harnojoyo.

Gayung bersambut, PT Pusri menanggapi positif rencana kerjasama ini, Dirut PT Pusri Mulyono Prawiro mengatakan pihaknya siap membantu pembangunan air mancur menari ini.

“Sebagai CSR, tentu PT Pusri akan selalu bersinergi dengan Pemerintah, kami ingin memberikan sumbangsih dengan membangun ikon wisata baru, air mancur menari di sungai musi, Insya Allah segera mungkin akan kita bahas, soal nilai anggaran, karena perusahaan ini punya mekanisme, kita akan mengkajinya terlebih dahulu, namun kita usahakan secepat mungkin, targetnya sebelum asian games sudah terbangun” Kata Mulyono Prawiro.

Sementara itu kepala dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menjelaskan saat ini Pemerintah Kota Palembang sedang giat-giatnya membangun ikon wisata.

“Alhamdulillah, dari sekian perencanaan pembangunan kita mendapatkan respon positif dari CSR, seperti tugu belido kita kerjasama dengan PT Bukit Asam, kemudian pembangunan kawasan wisata Bagus kuning kerjasama dengab Pertamina, dan sekarang pembangunan air mancur menari kembali mendapat angin segar dari PT Pusri, tentu ini sangat positif, terciptanya “simbiosis mutualisme” antara Pemerintah Kota Palembang dengan CSR di Kota Palembang ” Jelas Isnaini. (ril)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top