Palembang

Hardi Saputra Didaulat Pemuda Pariwisata Pada Malam Penghargaan Pelaku Wisata

SUMSELNEWS.COM – Dalam rangka mengoptimalkan sektor wisata di Kota Palembang untuk menunjang pendapatan asli daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata mengggelar malam penganugerahaan penghargaan bagi pelaku wisata di Kota Palembang.

Pemberian penghargaan tersebut diyakini dapat menggairahkan seluruh stakeholder yang berkaitan dengan dunia wisata, hal tersebut diungkapkan Walikota Palembang H. Harnojoyo usai menyerahkan secara langsung penghargaan di Ballroom Hotel Excelton, Selasa (10/10/2017)

“Selamat kepada para penerima penghargaan, kita tahu secara langsung atau tidak langsung bahwa pariwisata sebagai kunci utama penggerak ekonomi dan pembangunan nasional. Bahkan sekarang memberikan sumbangsih yang sangat besar terhadap pendapatan negara dan daerah melebihi sektor migas dan itulah yang harus kita apresiasi,” terang Harnojoyo

Dijelaskannya, Pariwisata juga dinilai turut menjadi kekuatan utama untuk mempersatukan keberagaman, baik suku, budaya, dan agama yang ada di Kota Palembang. Untuk itu, Pemkot Palembang terus melakukan percepatan pembangunan beberapa destinasi wisata baru di jantung ibu kota.

“Untuk mendukung destinasi wisata baru kita mulai kerjakan Pendestrian Sudirman, Tugu Belido, rencananya ada air mancur di kawasan Jembatan Ampera dan yang terbaru dalam waktu dekat akan ada hotel wisata kapal perang yang dihibahkan oleh TNI,” Jelasnya

Sementara itu Hardi Saputra (25) selaku pemuda yang aktif dalam kegiatan komunitas mengaku bangga telah mendapat perhatian dari Pemerintah, terlebih saat acara penganugerahaan dirinya dinobatkan sebagai pemuda yang berjasa dan berpartispasi dalam memajukan pariwisata Kota Palembang.

” Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Walikota dan jajaran, penghargaan ini pemacu semangat kami sebagai anak muda untuk terus dapat berkontribusi terhadap kota tercinta (Palembang)ini” Ujar Hardi

Hardi berharap kedepan semua anak anak komunitas dapat dilibatkan dalam kegiatan Pemerintahan sehingga ide dan bakat dari setiap komunitas dapat tersalurkan.

Berikut kategori dan penerima penghargaan pada malam anugerah pelaku wisata Kota Palembang tahun 2017.
Berikut daftar pemenang penghargaan pelaku pariwisata
1. Kedai Pempek terbaik : Pempek beringin radial
2. Rumah makan khas Palembang terbaik : rumah makan Sri melayu
4. Hotel non Bintang terbaik : Hotel Linmas
5. Karaoke terbaik : Masterpiece Karaoke
6. Exekutif Karaoke terbaik : Venus
7. Spa terbaik : Piramid Spa
8. Usaha perjalanan wisata terbaik : Mega Wisata
9. Rumah makan terbaik : Rumah makan sederhana simpang polda
10. Restoran terbaik : Pizza Hut
11. Hotel berbintang terbaik : Hotel Aryaduta

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top