Ilir Timur I

Balai Penyuluh KB Belum di Pakai

Kepala UPTD-PPKB Kecamatan Ilir Timur I, M. Yusup

SUMSEL NEWS-Kantor Balai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) yang berada di jalan Mayor Santoso, Kelurahan 20 Ilir D III, Kecamatan Ilir Timur I, belum di pakai. Padahal ruangan balai tersebut sudah bersih dan siap untuk di isi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (UPTD-PPKB) Kecamatan Ilir Timur I, M. Yusup, mengatakan, tinggal menunggu sarana dan prasarana dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang.

“Saya sudah melaporkan hal ini kepada bagian terkait di DPPKB. Dan mereka mengatakan dalam waktu dekat ini, Lemari, Meja, Kursi dan perlengkapan lainnya itu akan di sediakan dan di antarkan ke Balai. Jika besok perlengkapan itu sudah datang, maka besok juga kita pindah ke balai, misalnya,”ucapnya, Rabu (11/10).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk ruangan Balai Penyuluh KB sudah di bersihkan. Tinggal menempatinya saja. Untuk ruangan balai ini cukup besar. Dapat di bagi menjadi tempat konseling dan tempat untuk berdiskusi para kader.

“Saya menginginkan ruangan balai ini dapat bermanfaat untuk petugas kita dalam bekerja. Juga ada tempat berdiskusi para kader, PLKB. Juga di gunakan untuk mengkonseling calon peserta akseptor. Kita juga akan menghidupkan arisan ibu-ibu dan jenis kegiatan lainnya. Saya berharap dengan program ini, pengedalian penduduk dan KB tercapai dengan baik, paling tidaknya di Kecamatan Ilir Timur ini,”ujarnya. (ajib)

 


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top