Ilir Barat II

Pemasangan Nama Tepian Sungai Musi

SUMSEL NEWS-Sekretaris Camat (Sekcam) Ilir Barat II, mengatakan, destinasi wisata Goedang Boencit, yang berada di jalan Ki Gede Ing Suro, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, sudah di lakukan pemasangan nama Tepian Sungai Musi dan tinggal bebarapa lagi ornamen yang masih dalam tahap penyelesaiannya.

“Goedang Boencit ini adalah satu kawasan yang tidak tertatah, seram, kotor dan kumuh. Bahkan penduduk setempat takut, melintasi jalan menuju tempat tersebut. Dengan kondisi keterbatasan keuangan dan saya percaya tempat tersebut akan cantik, elok, apabila Goedang Boencit ini di tata, di bersihkan, dapat mengundang wisata, untuk berfoto selfi, foto pra wedding, dan untuk kegiatan wisata lainnya. Dengan begitu, kesan keangkeran Goedang Boencit ini akan berubah menjadi tempat yang nyaman, sejuk, indah,”kata Sekcam Ilir Barat II, Agung Seprinoka, S,IP, Selasa (10/10).

Dia melanjutkan, selain pemasangan nama Tepian Sungai Musi, juga akan di tambah dengan tangga yang bunting, di sebut tangga Goedang Boencit. Dan juga akan di pasang pesan-pesan melalui gambar atau yang di sebut dengan Mural.

“Kita juga akan menyiapakan sepeda ontel, sepeda tempo dulu, mobil tua dan ayunan untuk foto pra wedding. Mudah-mudahan pada 2017 ini Goedang Boencit ini sudah selesai pengerjaannya. Goedang Boncit ini juga akan di lengkapi dengan Hospot, dapat mengakses internet. Dengan demikian daerah tersebut menjadi tempat yang ramai dengan pengunjung yang dapat memberikan keuntungan warga setempat yang berdagang. Begitu juga sampahnya itu akan di tarik dari tempat tersebut dan di bersihkan. Maka kita menghimbau kepada warga setempat, jagalah tempat tersebut sebaik-baiknya, Karena tempat tersebut juga menguntungkan masyarakat setempat,”ungkapnya.

Sementara itu, Lisnawati, warga setempat, RT 9, samping Lorong Sungai Tawar III, mengatakan, sangat setuju sekali Goedang Boencit itu akan di percantik. Karena selama ini gudang tersebut tidak terpakai, seram.

“Kita sangat setuju kalau Goedang Boencit ini akan di tata rapih. Yang penting bagi kita, tempat tersebut, menjadi tempat yang aman, tidak ada kemaksiatannya. Pada waktu Bulan Agustus, itu kita enak nonton bidarnya. Dan yang penting, kita tidak di susahkan untuk keluar masuk di jalan menuju ke Gudang itu. Karena pada Subuh, kita para wanita ini mencuci dan pada waktu sore hari, kita mandi di sungai,”katanya.

Dan menurut Amron (57 thn) penarik becak, warga Lorong Serengam I, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, mengatakan, sangat setuju dan bangga dengan di percantiknya Goedang Boencit ini.

“Setiap hari saya mengambil kayu bakar di sini. Tempat ini sangat kotor, jorok, bau, sampah di mana-mana. Dan sekarang ini setelah aku liat, tempat ini sudah bersih, sampah sudah tidak seperti dulu lagi. Apalagi tempat ini akan di jadikan tempat wisata, otomatis banyak warga yang naik becak aku kagek,”ujarnya. (ajib)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top