Baturaja

Bupati OKU Resmi Lantik PAW Kades Kedondong


SumselNews.com BATURAJA – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis resmi melantik Jon Hendra Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Kedondong Kecamatan Peninjauan sisa masa jabatan periode Tahun 2016 – 2022 pada Selasa (10/10).

Jon Hendra di lantik berdasarkan Keputusan Bupati OKU Nomor : 141/533/KPTS/XXVII/2017 Tanggal 8 September 2017 Tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Pemgangkatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Kedondong Kecamatan Peninjauan.

Bupati OKU Kuryana Azis, mengatakan mengucapkan terima kasih atas pengabdian Dewi Susanti Penjabat Kepala Desa yang telah mensukseskan proses Pemilihan PAW Kades Kedondong.

“Pemerintah Desa merupakan garda terdepan dalam menjalankan roda pemerintahan secara efektif, dan akomodatif terhadap kepentingan masyarakat Desa,  tidak ada pilih kasih, dan lupakan perbedaan saat pemilihan, dan Kades yang terpilih harus mengayomi dan melayani semua masyarakat,”ujar Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat melantik Kades antar waktu Desa Kedondong pada Selasa (10/10).

Kuryana menegaskan Kepala Desa harus melibatkan semua lapisan masyarakat dalam membangun desa serta merencanakan program pembangunan,”Libatkan masyarakat dan ajak musyawarah,  laksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku,”tegas Bupati.

Dikesempatan itu Kuryana menghimbau masyarakat untuk mendukung Jon Hendra sebagai Kades untuk mensukseskan program pembangunan,”Masyarakat jangan lagi ada perbedaan dan dukung program pemerintah Desa,”himbaunya.

Sementara itu, Camat Peninjauan Feri Iswan mengatakan, pelantikan Kades Antar waktu ini sesuai dengan amanat UU Nomor 6 Tahun 2014, serta Perda OKU Nomor 10 Tahun 2015, yang mana di ketahui Azhari Kades hasil Pemilihan serentak pada 2016 lalu meninggal dunia.

“Oleh karena itu Bupati OKU menunjuk Dewi Susanti sebagai Penjabat Kepala Desa untuk melakaanakan roda pemerintahan desa serta mensukseskan Pemilihan PAW Kades,”kata Feri Iswan.

Berdasrkan hasil pemilihan yang di laksanakan pada Tanggal 3 Agustus 2017 lalu yang di ikuti oleh dua orang calon yakni Nomor Urut 1.Jon Hendra,  dan Nomor Urut 2 Jon Heryanto.

“Pemilihan tersebut tercatat sebanyak 169 kk sebagai hak pilih,  Nomor urut 1 Jon Hendra memperoleh suara 116 suara dan Nomor urut dua memperoleh 34 suara, Jon Hendra terpilih sebagai PAW menggantikan Almarhum Azhari,”jelas Feri.

“Dan terima kasih atas pengabdian Dewi Susanti sebagai PJS Kades yang telah mensukseskan Pemilihan PAW,”pungkasnya.(Red)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top