Headline

Berkat Program TMMD, Rumah Ali Baru Kembali


SumselNews.com PALI – Keluarga Ali Tatap (56) warga Gang Mustika Kelurahan Bayangkara  Rt 12 RW 05 Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, sangat berterima kasih mendapat bantuan rehab rumah dari Program TMMD ke 100 Tahun 2017 yang di laksanakan oleh Kodim 0404 Muara Enim.

Betapa tidak,  rumah yang dia (Keluarga Ali) tempati selama ini,  aelain sudah lapuk juga beberaoa bagian bangunan sudah mulai rontok, dengan di rehabnya rumah tersebut selama 12 hari oleh belasan anggota TNI,  sehingga rumahnya kini sudah layak huni.

“Terima kasih TNI khususnya Kodim 0404 Muara Enim dan jajaran yang telah memberikan bantuan rehab rumah kami,  yang dulunya lapuk,  kini sudah bagus, “ungkap Ali Tatap pada Selasa (10/10).

Mina (53) Istri dari Ali Tatap, menambahkan sejak lama keluarganya berniat ingin merehab rumah,  namun keterbatasan dana yang menjadi penghalang,”sudah sejak lama kami ingin membongkar rumah ini tapi karena tidak punya biaya, bukan sengaja di biarkan lapuk dan bocor,”ujarnya.

Sementara itu Sertu M. Nasir salah satu Anggota TNI yang mengerjakan kegiatan rehab rumah keluarga Ali,  mengatakan, pihaknya yang di bantu anggota TNI dan warga setempat, pengerjaan sudah 60 persen.

“Isya Allah dalam waktu dekat akan segera selesai,”kata Sertu M.Nasir.

Dijelaskannya, dalam pengerjaan rumah milik keluarga Ali,  ada beberapa bagian yang di rubuhkan (dibangun baru) diantaranya,  dinding yang sudah lapuk dan bagian plapon.

“Ada juga bagian dinding yang kita bongkar,  sedangkan bagian kap dan atap itu di bongkar semua, termasuk pintu dan jendela, teakhir pengecatan seluruh bagian tumah sehingga rumah ini layak huni,”pungkasnya. (Riyan).


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top