Baturaja

Kuryana Harapkan Dukungan Masyarakat Wujudkan Baturaja Bersih dan Hijau

SumselNrws.com BATURAJA – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Aziz mengatakan pemerintah daerah setempat saat ini gencar membersihkan dan menata empat unsur penilaian adipura guna mempertahankan piala penghargaan sebagai kota terbersih yang telah diraih.

Ia mengungkapkan, empat unsur penilaian adipura tersebut meliputi pembersihan dan penataan pasar, kawasan penghijauan, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan bank sampah yang menjadi catatan tim penilai adipura tahun lalu untuk diperbaiki.

“Tanpa adanya dukungan semua lapisan masyarakat ini tidak akan terwujud, dan mari bersama – sama menjaga kebersihan linglungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,”ucap Bupati OKU Kuryana Azis pada Senin (9/10)

Selain itu Bupati menegaskan, agar masyarakat menjaga tanaman hijau yang sudah ada tetap hidup,”tidak bisa berbuat minimal tidak merusak tanaman yang ada sudah cukup,”tegas Bupati.

Sementara itu, dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan lingkungan hijau dan iklim lingkungan yang sehat, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten OKU menggiatkan program penghijauan dengan menanami kembali pohon mati.

“Pohon yang sudah mati kami cabut dan menanamnya kembali di tempat semula dengan pohon baru. Jenisnya bisa pohon pelindung maupun pohon berbuah,” kata Kadin Perumahan dan Kawasan Pemukiman Ulia Mahdi malalui sekretaris Dinas H Hasan.

Kawasan yang menjadi target pihaknya,  yakni seputaran Pasar Baru,”Daerah ini akan kita hijau kan dengan pohon ketapang,”terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya pun menghimbau masyarakat dan pihak swasta untuk ikut menggalakkan penanaman pohon penghijauan, baik dilingkungan tempat tinggal, lingkungan perusahaan maupun lokasi terbuka lainnya di Kabupaten OKU.

“Mari kita berpartisipasi untuk mewujudkan kota Baturaja yang hijau dan bersih,”pungkasnya. (Ita).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top