Baturaja

205 Calon Panwaslu Kecamatan Segera di Seleksi

SumselNews.com BATURAJA – Ditutupnya masa perpanjangan pendaftaran calon Panwaslu Kecamatan untuk dua Kecamatan yakni Kecamatan Lubuk Raja dan Sinar Peninjauan yang tidak memenuhi kuota pendaftar tahap pertama, Panwaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memastikan Minggu tanggal 8 Oktober mendatang mengumumkan hasil seleksi administrasi.

“Untuk Kecamatan Sinar Peninjauan tidak ada tambahan pendaftar, hanya Kecamatan Lubuk Raja yang bertambah,”kata Dewantara Jaya, Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Panwaslu OKU Jumat (6/10).

Selanjutnya kata Dewantara,  untuk Kecamatan Lubuk Raja bertambah 10 pendaftar terdiri dari 9 laki – laki dan 1 perempuan,”Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, meskipun kecamatan Sinar Peninjauan tidak bertambah, pesertanya akan tetap mengikuti seleksi administrasi selanjutnya,”ujarnya.

Dengan demikian kata Dewantara, jumlah peserta seleksi calon Panwaslu Kecamatan sebanyak 205 pendaftar yang terdiri dari 195 pendaftar tahap 1 dan tambahan sebanyak 10 pendaftar.

“Setelah proses verifikasi administrasi peserta akan mengikuti proses tes tertulis dan tes wawancara,”jelasnya.

Selain itu, kara Dewantara, tes tertulis akan di laksanakan oleh Bawaslu Sumsel, kemudian dari hasil tes wawancara akan tersisa 6 nama teratas dari masing – masing kecamatan, “hasil seleksi akhir akan ditetapkan 3 orang setiap kecamatan melalui rapat pleno Panwaslu Kecamatan,”bebernya.

Diharapkannya,  setelah pembentukan Panwaslu Kecamatan, pengawasan terhadap tahapan Pemilu dapat berjalan optimal sesuai jadwal,”Kita targetkan akhir Oktober pembentukan Panwaslu Kecamatan selesai,”pungkasnya.(Red).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top