Advertoriall

Bupati PaIi Heri Amalindo Bersama Ratusan Warga Talang Subur Shalat Idul Adha 1438 H.

SUMSELNEWS.COM –  Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H. Heri Amalindo, MM bersama ratusan warga Talang Subur dan sekitarnya melaksanakan Shalat idul Adha 1438 H di halaman sekolah SD Negeri 4 Kecamatan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Jum’at (01/09/17). Pelaksanaan shalat Idul Adha juga dikuti oleh sebagian Kepala SKPD, Camat, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati PALI Heri Amalindo dalam sambutannya menyampaikan, Pada tahun ini Kabupaten PALI memberangkatkan 47 orang Jemaah calon haji. Bupati mengharapkan semoga rombongan jamaah diberikan kemudahan dan sepulangnya menjadi haji yang mabrur.

“Kami pribadi, keluarga dan pemerintahan juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kurang pas atau kurang baik tindak-laku kami. Kami mohon maaf yang sebesar-sebasarnya,” tutup Bupati.

Sementara Ustadz Robiyanto SPdi dalam ceramahnya mengungkapkan,Ada 3 (tiga) peristiwa penting hari ini. Pertama, jutaan Umat Islam sedang menunaikan ibadah haji. Kedua, diseluruh penjuru dunia saat ini menunaikan Shalat Idul Adha. Ketiga, secara serentak umat Islam melaksanakan penyembelihan hewan Kurban. Baik sapi maupun Kambing.

“Ini merupakan “Pesta Raya” bagi kaum tak berpunya. Momen ini juga bertujuan memupuk persatuan dan kesatuan umat Islam,”tambah Ustadz.

“Hikmah Hari raya kurban, diantaranya memberikan sebagian kecil rezeki kita untuk kaum fakir miskin. Insyaallah kita semuanya diberikan pahala yamg berlipat ganda kelak dikemudian hari.Hari Raya Kurban juga mengandung 2 aspek, yaitu berbakti dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan yang kedua jiwa sosial terhadap sesama umat manusia terutama kepada kaum fakir miskin yg membutuhkan,” tutup Ustadz .(Riyan ADV Humas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top