Baturaja

Ada Apa, Sejumlah Ormas ini Menggelar Long March

SumselNews.com BATURAJA – Kondisi umat muslim Palestina yang sedang hangat di beritakan di berbagai media cetak dan elektronik, ternyata mendapat perhatian dari berbagai organisasi masa yang berada di Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Keprihatinan tersebut di ungkapkan beberapa ormas dengan menggelar longmarch keliling kota Baturaja untuk menggugah hati  dalam aksi dinasi untuk Palestina.

“Melalui aksi ini kami mencoba mengajak warga Baturaja untuk mendoakan sedikit rezekinya untuk meringankan beban saudara Muslim kita yang ada di Palestine. Jika dunia saat ini hanya bisa diam dan menutup mata atas kekejaman para Zionis Israel,” kata Mubasyir, koordinator aksi, pada Minggu (6/8).

Aksi yang melibatkan sebanyak 150 orang aktifis dan Remaja Islam, yakni KAMMI, LDK, PII, GNPF MUI, Remaja Masjid, dan ROHIS sebagai bentuk kepedulian terhadap muslim

Dikatakan Mubasyir. Aksi Solidaritas Perduli Palestine dilaksanakan dengan menggelar Longmas galon diawali dari depan rumah sakit Dr Ibnu Sutowo Baturaja mengelilingi seputaran taman kota dengan mengambil rute melintas di depan bank BNI menuju simpang 4 Sat Lantas Polres OKU, kemudian menuju simpang Ramayana dan berahir di depan kantor Pos Baturaja.
“Disepanjang jalan kami mencoba mengetuk hati masyarakat untuk memberikan donasi terhadap Palestine dengan orasi-orasi yang mengutuk tindakan keji tentara Zionis Israel. Selain itu kami juga menggelar aksi teaterikal dan pembacaan puisi,” beber Mubasyir.(Pah).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top