Advertoriall

Alex Noerdin Buka PALI Expo di Puncak Peringatan HUT Pali Ke – 4


SUMSELNEWS.COM –   Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin membuka langsung PALI Expo dalam  Rangkaian puncak peringatan HUT PALI ke -4 Sabtu (22/4) di Gelora 10 November Komolek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi yang akan diselemggarakan selama Tiga Hari . Pali Expo  ini diikuti Sebanyak 60 peserta UKM yang berpatisipasi  dengan harapan melalui kegiatan ini Kabupaten PALI dapat memasarkan produk unggulan daerah ke kanca nasional maupun internasional .

Alex Noerdin menyampaikan apresiasinya kepada Bupati dan Wakil Bupati Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI) beserta jajarannya yang telah bertanggung jawab luar biasa membangun daerah yang mempunyai julukan bumi serepat serasan itu.

Pasalnya, di usia yang tergolong masih baru dan menjadi daerah termuda di Sumsel, PALI telah menunjukkan kemajuan di berbagai bidang dan dapat terus berkembang menjadi salah satu Kabupaten maju di Sumsel.
“Daerah ini sangat menjanjikan, saya mengapresiasi karena pemda PALI sudah menunjukan kinerja yang baik, yakni mendahulukan kepentingan pembangunan infrastruktur untuk rakyat dari pada membangun gedung perkantoran,” ungkap Alex.

Menurutnya, pada 70 tahun yang lalu PALI menjadi salah satu daerah yang memiliki minyak bumi terbanyak. terdapat pula rumah sakit terbesar dan terbaik semua orang berobat dan operasi di rumah sakit yang terbesar se-Asia Timur yang terletak di Desa Talang Akar Pendopo. Salain itu, PALI memiliki Lapangan Golf dan Bandara yang memiliki potensi luar biasa jika terus dikembangkan.

“Melalui Hari Jadi ke-4 semoga PALI bisa maju dan berkembang seperti kabupaten lainnya. PALI memiliki potensi menjadi salah satu Kabupaten termaju di Sumatera Selatan,” terangnya.

Alex Noerdin juga menghimbau agar PALI terus melakukan upaya mengembangkan pembangunan yang sudah ada, terlebih dengan melihat catatan sejarah panjang kabupaten ini yang dahulunya adalah merupakan Ladang minyak terbesar dengan produksi yang mencapai 20 ribu barrel perharinya pada tahun 1922 serta pengembangan dari Ladang Minyak Talang Akar yang pada saat itu dikelolah perusahaan minyak asal Belanda dan Amerika maka dari itu PALI dapat berkembang luas mengembangkan daerahnya.


“Sekarang kita belum melihat bagaimana berkembangnya daerah ini seperti masa lalu, namun dengan usaha daerah ini untuk menarik investor akan membuat terobosan baru dan jaringan menarik investasi masuk ke daerah ini, karena daerah yang baru mekar ini  sangat menjanjikan, luar biasanya juga tempat ini mempunyai lapangan terbang dan mempunyai lapangan golf,” ujar Alex.

Sementara, Bupati PALI Heri Amalindo dalam sambutanya mengatakan, sejalan dengan semangat, tekad dan janji politiknya hingga menjabat sebagai Bupati PALI periode 2016-2021, bersama-sama Wakil Bupati bertekat membangun dengan visi PALI Sentral Ekonomi Rakyat Sejahtera Islami/Religius Nyaman Indah Dan Aman atau dikenal dengan sebutan PALI Serasi Nian.

“Mari bersama kita saling bahu membahu membangun kabupaten yang baru ini agar lebih maju lagi,” imbuhnya kepada masyarakat PALI.

Lanjut Heri Amalindo mengatakan, dalam masa periode kepemimpinannya yang baru berjalan satu tahun, pemerintahannya telah berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sesuai dengan Visi Misinya dengan terus berupaya meningkatkan pekerjaan segala bidang.

“Pali memang merupakan otonomi baru, namun kami berusaha mengejar ketertinggalan, saat ini Infrastruktur menjadi perhatian utama kami, dengan melihat kondisi infrastruktur dan transportasi yang baru tersentuh dan harapan untuk dapat dinikmati masyarakat,” paparnya.

Kemudian, Heri Amalindo mengakui dengan membuat langkah-langkah kreatif PALI dapat maju dengan bisa mendatangkan investor untuk berinvestasi, Maka berupaya mengenalkan daerah, PALI membuka Pameran PALI Ekspo di Stadion Gelora 10 November.

Ketua Penyelenggara Lihan Umar SE M.si.mengatakan sebanyak 49 SKPD yang mengikuti Pameran tersebut karena guna nya mengikuti pameran ini, untuk memperlihatkan dan memamerkan beragam ke giatan pembanguan, dan menampilkan kesenian seperti dari dinas kami mempromosikan macam macam beragam tentang harga harga sembako dan yang lain nya. seperti kepala SKPD lain BAPPEDA, BPBD, DINKES, DPMD, DISBUDPAR dan yang lain nya” ujar Lihan.(ADV/Ryan)

 

 

 

 


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top