Aneh

Aneh Banget! Seluruh Anggota Keluarga Dari Turki Ini Berjalan dengan Kaki dan Tangannya


SUMSELNEWS.COM – Satu keluarga di Turki berjalan dengan kaki dan tangannya sebagaimana primata dan diklaim bukanlah “evolusi terbalik.”

Melansir dari laman Tribun yang dikutip dari Daily Mail, 5 orang kakak beradik dengan rentang usia 18 dan 34 tahun dari sebuah desa di Provinsi Hatay, selatan Turki, telah menarik perhatian para peneliti dari berbagai belahan dunia saat mereka ditemui pada tahun 2005.

Mereka berjalan layaknya seekor beruang dengan kaki dan telapak tangan mereka dan mereka hanya bisa berdiri tegak dengan waktu yang singkat dengan kedua kaki yang dibengkokkan.

Teori terdahulu menyebutkan cara berjalan dengan tangan dan kaki dari keluarga Ulas itu seperti seekor primata, dan dianggap evolusi terbalik dari manusia. Namun sekarang, peneliti Amerika telah menyimpulkan bahwa cara mereka berjalan itu dikarenakan adaptasi dari kelainan yang langka dan belum dapat diketahui.

Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan oleh PLOS One, peneliti mengatakan bahwa keluarga tersebut bergerak tidak seperti primata, yang berjalan secara diagonal, kaki dan tangan jatuh bersamaan.

Mereka mengklaim bahwa kakak-beradik ini didiagnosa mengalami kondisi turunan yang menyebabkan cerebellar hypoplasia, yaitu kesulitan untuk menyeimbangkan tubuh.

Untuk beradaptasi dengan kondisi ini, keluarga tersebut kemudian berjalan dengan empat kaki. “Aku ingin meluruskan catatan yang ada, karena sudah banyak yang menyebutkan sebab dan akibat kondisi ini dan telah dikeluarkan secara berulang-ulang tanpa ada analisis yang benar dari biomekanik kondisi ini, dan penelitinya pun bukan dari orang yang ahli di bidang pergerakan primata,” ucap peneliti Liza Shapiro dari Universitas Texas kepada The Washington Post.

“Kami telah memperlihatkan bahwa kemiripan quadrupedalisme (berjalan dengan tangan dan kaki) dan meminta orang normal untuk berjalan secara qudrupedal dengan seting eksperimental. (mereka) memilih tidak berjalan dengan pola diagonal layaknya seorang primata.” (Source: Tribunnews)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top