Kriminal

Bawa Narkoba, Yeri di Gelandang Polisi

PALEMBANG – Yeri (28) warga Jalan PSI Lautan Lorong Kedukan Bukit I RT 02/3 Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang ini tak menduga jika dirinya harus digiring petugas Mapolsek Ilir Barat (IB) II Palembang, lantaran ia tertangkap tangan membawa sejumlah paket sabu, ekstasi, dan ganja.

Tersangka yang masih bujangan ini, berhasil diamankan saat berada di rumah bos kerja, Suhai (DPO) yang merupakan pemilik paket tersebut di Lorong Kedukan II, Jumat (22/1) sekitar pukul 01:00 WIB. Bahkan, dari hasil penggeledahan disekitar lokasi, petugas juga berhasil menemukan paketan ganja siap edar yang disimpan di dalam dompet tersangka.

Menurut keterangan tersangka saat diamankan di Polsekta IB II Palembang, barang haram tersebut bukankah miliknya melainkan milik bosnya, Suhai.

“Cuma dititipi saja pak, karena saat itu bos saya mau keluar. Saya bekerja kepadanya sebagai pengurus ayam miliknya,” jelasnya.

Tersangka yang mengaku yatim piatu ini menceritakan, kalau dirinya sudah terbiasa mengkonsumsi narkoba kurang lebih sejak tiga tahun terakhir.

“Biasanya saya dapat narkoba dari bos saya itu. Kadang juga uang gaji saya, saya belikan narkoba punya bos saya” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsekta IB II Palembang, Kompol Ahmad Firdaus didampingi Kanit Reskrim Iptu Jhony Palapa menjelaskan, tersangka berhasil diamankan setelah menindak lanjuti adanya informasi dari warga.

“Awalnya kita mendapat informasi dari masyarakat jika ada kegiatan penggunaan narkoba dirumah tersebut, dan kita langsung menindak lanjutinya. Saat dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dengan menggeledahnya, akhirnya kita berhasil menemukan barang bukti narkoba tersebut,” jelasnya.

Dari penggeledahan tersebut, dikatakan Firdaus, setidaknya berhasil ditemukan narkoba jenis sabu sebanyak 1.5 jie serta 31,5 butir ekstasi berwarna hujau dengan logo kupu-kupu termasuk juga ganja yang sudah dilinting dan siap hisap.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, menurutnya barang bukti itu bukan miliknya melainkan milik bosnya Suhai yang saat ini masih dalam pengejaran. Akibat ulahnya, tersangka akan dijerat Pasal 112 dan 114 KUHP tentang Narkotika,” terangnya.(Kardo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top