Nasional

Sumsel Akan Bangun Sekolah Pariswisata

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemrov Sumsel) sebentar lagi akan memiliki sekolah pariwisata pertama di Sumsel yang akan dibangun di kawasan Jakabaring Palembang.

Ketua SPT Bandung Anang Sutono mengatakan sekolah pariwisata yang akan didirikan telah disepakati dengan nama Politeknik Pariwisata Negeri Palembang.

“Jadi konsep yang akan kita sampaikan fokus kepada fokasi. Ini sekolah keahlian, sekolah implementasi, yang kita berani pastikan bahwa kurikulumnya adalah kurikulum standar ASEAN yang sudah kita sepakati sehingga nanti anak-anak yang lulus bisa bekerja dengan mudah, tidak hanya di Indonesia, tapi juga Asean Countries,” jelasnya Jumat (22/1/), saat di jumpai di ruang Rapat Bina Praja dalam rapat koordinasi persiapan pendirian Politeknik Pariwisata Negeri Palembang.

Anang menambahkan, Gubernur Sumsel Alex Noerdin sudah mengamanatkan, mewanti-wanti sekolah ini harus double standard sehingga tidak ragu-ragu mendesain sekolah ini menjadi sekolah yang berwawasan internasional.

Sementara Sekda Sumsel Mukti Sulaiman menambahkan pada 3 Agustus sudah mulai perkuliahan.

“Artinya prosesnya dari sekarang.Dosen kan yang tidak ada di Palembang harus meminta di Pariwisata di Bandung, di Jakarta,”jelasnya.(Madon)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top