Kriminal

Rekontruksi Pembunuhan M. Thoriq, Pelaku Tampak Dingin

PALEMBANG – Wahyudi (30) s tersangka pengeroyokan  yang  menyebabkan korban, M Thoriq (55) meninggal dunia, Polsekta Ilir Barat (IB) I Palembang akhirnya menggelar rekonstruksi, Jumat (22/1) sekitar pukul 10:00 WIB.

Tersangka yang ditangkap dalam kasus pengeroyokan ini tampak tenang saat melakukan rekonstruksi yang dijaga ketat para anggota.

Dalam rekonstruksi tersebut, korban yang merupakan warga Jalan Letnan Simanjuntak RT 30/6 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning Palembang tersebut tewas setelah dikeroyok oleh tersangka beserta ke enam temannya menggunakan parang, celurit dan balok.

Bahkan, dalam rekonstruksi yang berjumlah sebanyak 13 adegan itu, tampak korban juga beberapa kali dibacok secara brutal oleh pelaku. hingga membuat korban akhirnya terkapar dan kehilangan nyawanya.

Mengetahui hal tersebut, para pelakupun langsung meninggalkan korban begitu saja dan itu tampak pada adegan terkhir rekonstruksi.

Kapolsekta IB Palembang, Kompol God Parlasro Sinaga didampingi Kanit Reskrim, Iptu Yahya Roni menjelaskan, rekonstrukai ini digelar sebagai salah satu syarat untuk melengkapi berkas sebelum dilimpahkan ke Pengadilan.

“Secepatnya berkas ini akan langsung kita serahkan ke pengadilan,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai para pelaku lainnya, dikatakan Sinaga, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pengejaran.

“Kita menghimbau, kepada para pelaku lainnya sekiranya agar dapat menyerahkan diri. Dan kita juga berjanji, bagi yang menyerahkan diri akan diberikan keringanan,” pungkasnya.(Kardo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top