Peristiwa

Radiator Mobil Meledak, Para Pengunjung PTC Mall Berhamburan Keluar

PALEMBANG – Pengujung Palembang Trade Center (PTC) Mall, Minggu (17/1) siang heboh berlari panic ketakutan, pasalnya dalam areak komplek mall terdengar suara ledakan yang berasal dari salah satu mobil yang terparkir halaman Mall.

Kepanikan pun membuat sejumlah pengunjung Mall pun keluar berhamburan, karena ketakutan para pengunjung dengan adanya isu terror bom beberapa waktu lalu.

Setelah di cek oleh anggota Satbrimob Polda Sumsel yang ditugaskan menjaga keamanan di mall tersebut, ternyata suara ledakan tersebut berasal dari radiator mobil salah satu pengunjung.

Salah satu pengunjung, Herman saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan, saat itu ia berkunjung di PTC Mall, untuk mengisi waktu libur bersama keluarga. Namun, setelah dirinya dan keluarganya berada di lokasi terdengar suara dentuman yang menyerupai suara bom, hingga membuat ia dan keluarganya panik dan langsung keluar.

“Tadinya saya cuma jalan-jalan sama keluarga, sekitar 30 menit kami masuk, terdengarlah suara ledakan seperti bom. Jadi kami panik langsung keluar turun dari tangga bersama para pengunjung lainnya, karena kami takut itu ledakan bom” ujar Herman.

Sementara itu, saat di konfirmasi kepada pengurus mall. Thomas selaku Chif Scurity PTC Mall mengatakan, jika ledakan tersebut berasal dari radiator mobil milik pengunjung.

Diungkapkan Thomas jika kejadian itu hanya konseleting radiator mobil milik salah satu pengunjung mall, dan kini pihaknya dengan koordinasi para petugas yang menjaga keamanan Mall juga telah memadamkan api dari mobil tersebut.

“Sudah kita padamkan, bukan bom, itu cuma ledakan dari radiator mobil salah satu pengunjung. Para pengunjung tak perlu panik, karena kini pihak aparat sudah mulai berjaga-jaga kembali di sekitaran Mall” ungkap Thomas.

Terpisah Kapolsek IT II, Kompol Apriya Jaya membenarkan adanya kejadian tersebut, kejadiannya  terjadi pukul 14:30 WIB. Dan kini kondisi sudah kembali normal.

“Hanya konslet radiator mobil jenis hyundai atoz, silver, nopol BG 1409 IW milik salah satu pengunjung mall. kronologisnya, mobil itu dikendarai Sutanto (35), warga  Jalan Srijaya No 1223 KM 5 Palembang, baru selesai di cuci. Lalu, ia bersama keluarga langsung jalan-jalan ke PTC mall ketika di tempat parkir tiba-tiba mesin mengeluarkan asap. Kemudian, korban langsung keluar mobil dan dengan di bantu  petugas PTC mall melakukan pemadaman dengan racun api. Tidak ada korban dari kejadian itu, hanya mobil korban yang mengalami kerusakan pada mesin dan kap, diperkirakan penyebabnya konsleting kabel dimobil tersebut” tukasnya.(Kardo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top