Sumsel

Pemprov Sumsel Dukung Lafran Pane Jadi Pahlawan Nasional

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera selatan mendukung sepenuhnya Lafran Pane sebagai pahlawan nasional atas perjuangannya mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari jajahan Jepang dan Belanda.

Sekda Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, pihaknya akan langsung menandatangani surat rekomendasi yang dibuat oleh forum rektor Indonesia.

“Dalam rangka pengusulan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional, kami pasti akan mendukung. Tapi, tergantung Kemensos merespon atau tidak. Beliau pernah berjuang secara fisik, seharusnya sudah lebih dari layak untuk mendapatkan predikat pahlawan nasional,”jelasnya, Rabu (20/1) dalam seminar nasional Lafran Pane untuk pahlawan nasional di ruang Graha Bina Praja Pemprov Sumsel.

Meski pihaknya medndukung namun tetap melibatkan beberapa pihak terkait.

“Tapi, tergantung Kemensos merespon atau tidak,” jelasnya.

Seminar nasional mensosialisasikan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional. Untuk mensosialiasasikan sosok Lafran Pane yang saat ini masih sedikit dalam sejarah Bangsa Indonesia, khusus untuk sosialisasi yang berlangsung di Kota Palembang merupakan yang ke-18.
“Sosialiasai tersebut ditujukan untuk mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Daerah (Pemda). Mulai gubernur, bupati/wako, ataupun Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan,” jelasnya (Madon)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top