Ogan Ilir

Muhksin Abdullah: Melalui DAK, Tingkatkan Jalan Kabupaten untuk Menunjang Tol Palindra

OGAN ILIR – Guna menunjang Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan meningkatkan ruas Jalan didalam Kabupaten OI.

Ruas jalan yang akan ditingkatkan ini, meliputi, ruas jalan Simpang Pelabuhan Dalam dan sekitarnya.

Kepala DPU BM Kab OI Muhksin Abdullah, mengatakan, tahun 2016 akan menjadi perhatian lebih dinasnya untuk pengembangan jalan-jalan yang ada.

“Ditahun 2016 ini, ada beberapa ruas jalan yang harus lebih extra di perhatikan, seperti ruas jalan Palemraya – Sribanding, ini merupakan ruas jalan yang di lintasi oleh Tol Palindra, agar seirama tidak ketinggalan akan kita prioritaskan supaya bisa mengimbangi jalan Tol tersebut,” ungkap Muhksin,Rabu (13/1).

Untuk biaya peningkatan tersebut lanjut dia, diperoleh melalui Dana Alokasi khusus (DAK) karena Anggara Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten  OI tahun 2016 tidak memadai.

“Memang perlu loby untuk mendapatkan¬† anggaran dari pusat, apa lagi situasi seperti sekarang, kalau tidak sigap dan tanggap, apa yang akan menjadi program DPU BM dalam menunjang Jalan Tol Palindra tidak akan terealisasi,” tegasnya.

Selain itu Muhksin juga menjelaskan terkait Jalan Lingkar Simpang Sarjana-Citra menuju Kayu Agung, untuk Tebas Bayang Bahu kiri dan kanan badan jalan akan segera di mulai dan di tahun ini juga ruas jalan tersebut akan di tingkatkan dari 5 meter menjadi 6-8 meter.

“Kita ketahui kalau alang-alang sudah tinggi dan itu memang mengganggu jarak pandang, tapi insyakallah di awal Bulan Februari ini akan segera di kerjakan, selain itu ruas jalan Citra -Sarjana di tahun 2016 akan ada peningkatkan juga,dari pelebaran jalan sampai pengaspalan karena jalan ini termasuk penunjang Jalan Tol Palindra ,”Jelas Kadin PUBM OI ini.

Untuk Ruas jalan dari Simpang Desa Saka Tiga menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai,tambah muhksin, tetap akan di tingkatkan dan di tahun ini akan baru dianggarkan sedangkan untuk Jembatan hanya tinggal penyempurnaan.

“Jalan yang menuju ke KPT, peningkatannya akan kita anggarkan di tahun ini karena ditahun 2015 tidak ada peningkatan melainkan hanya penimbunan untuk Pelebaran jalan serta pengedaman .

Kalau Jembatan tinggal penyempurnaan, ada beberapa jembatan yang memang belum sempurna dan itu akan kita kerjakan di tahun ini,” tutup Muhksin. (Win)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top