Kriminal

Kurir Sabu Antar Provinsi Jalani Sidang Perdana

PALEMBANG – Muhammad Azwar (32) terdakwa yang terseret kasus Narkotika jenis sabu seberat 4759,31 gram, didakwa jakasa dengan pasal berlapis.

Dalam dakwaan pertama Jaksa Penuntut Umum (JPU) Terri Kristanti, SH, menjereta terdakwa dengan pasal 11 4 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, sedangkan Dakwaan Kedua, terdakwa dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika

Terungkap didalam didalam persidangan bahwa tertangkapnya terdakwa ini berdasarkan informasi masyarakat ke Mardiansyah, SH, dan Rendi Edwinta (keduanya anggota Polisi Polresta Palembang), dimana menurut informan tersebut bisa memesan sabu sebanyak 5 (lima) kilo Gram kepada Marwan alias Murtada (DPO) yang merupakan bandar besar asal Medan.

Mendapat info tersebut, kedua saksi dan informan langsung menghubungi Marwan untuk memesan sabu seberat 5 KG dengan harga Rp5 miliar, kemudian disepakati sabu tersebut akan diantar ke Palembang, oleh anak buah Marwan.

Kemudian anak buah Marwan akan menghubungi kedua saksi, kemudian Marwan memberikan nomor ponsel terdakwa, dan tepantya pada hari Minggu 8 November 2015 lalu,terdakwa menghubungi kedua saksi dan janjian akan bertemu di PS Mall untuk mengantarkan narkotika jenis sabu yang telah dipesan.

Setelah dihubungi kedua saksi dan team langsung menuju parkiran PS Mall, tak lama kemudian kedua saksi melihat terdakwa yang membawah tas ransel besar yang diletakan dipunggung terdakwa sambil menelpon dan mencari seseorang.

Melihat hal tersebut lalu kedua saksi langsug mendekati terdakwa dan setelah digeledah didalam tas ransel yang sedang dibawah oleh terdakwa ditemukan 5 (lima) bungkus plastik bening masing-masing berisi kristal putih dengan berat netto 4759,31 gram. (Iir)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top