Enam Rumah Roboh di Hantam Puting Beliung – SumselNews.Com
Ogan Ilir

Enam Rumah Roboh di Hantam Puting Beliung

Ogan Ilir – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) akhir-akhir ini, mengakibatkan 6 rumah di Desa Lubuk Keliat Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI) roboh dihantam Angin Puting Beliung, Senin (25/1).

Robohnya enam rumah penduduk tersebut, umumnya terbuat dari bahan kayu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah,dari puluhan rumah yang rusak,ada 6 yang parah diantaranya, rumah Mahmud (66),Yus (55),Ali (35) dan Samsudin (45)

Menurut Adi warga setempat mengatakan peristiwa robohnya enam rumah penduduk itu, berawal ketika hujan deras disertai tiupan kencang yang melanda Desa Lubuk Keliat pada Minggu sore (24/1) sekitar pukul 17.00.

“Ya, ada enam rumah yang roboh di Desa Lubuk Keliat. Tidak hanya itu, kabel listrik yang terpajang di jalan poros menuju Desa Lubuk Keliat juga putus dan berserakan di badan jalan. Akibatnya, pelayanan listrik di lokasi, itu padam sejak kemarin,” ujar Adi

Sementara itu, Dinas Sosial Kab OI Edi Rizal  mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan kepedulian pemerintah kab OI kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam,untuk 6 rumah yang rusak berat sudah kita beri selimut, sembako serta Tenda,ungkapnya

Lanjut Edi Kita juga menghimbau kepada masyarakat bahwasanya harus waspada, “Sekarang kita memasuki musim penghujan serta angin kencang,jangan sampai bencana seperti ini memakan korban.kedepannya jikalau bantuan tersebut masih kurang jangan segan-segan untuk melaporkan kekurangan ke pada Dinas Sosial”, tutupnya (win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top