Datangi SD 35 dan SD 38, Harnojoyo Pastikan Program Jam ke Nol Berjalan – SumselNews.Com
Palembang

Datangi SD 35 dan SD 38, Harnojoyo Pastikan Program Jam ke Nol Berjalan

PALEMBANG – Walikota Palembang H.Harnojoyo, Jumat (22/1) pagi mengunjungi Sekolah Dasar (SD) 35 dan SD 38 di Jalan Pangeran Si Doing Lautan Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.

Lawatan orang nomor satu di Kota Palembang, ingin melihat secara langsung program kerja yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang program jam nol yakni jam 6:30 atau 30 menit sebelum siswa memulai pelajaran, siswa diwajibkan untuk membaca Al Quran dan Shalat Dhuha.

“Program ini harus terus dipertahankan bahkan dikembangkan,” katanya.

Program yang telah diterapkan Pemkot Palembang sejak setahun yang lalu ini bertujuan untuk memberantas buta aksara Al Quran di Kota Palembang dan menanamkan nilai-nilai agama di lingkungan Sekolah.

“Bayangkan jika siswa SD sudah kita tanamkan nilai-nilai agama sejak dini, hal ini tentu berpengaruh besar terhadap cita-cita Palembang Madani,” ujar Harnojoyo.

Selain memastikan berjalanya program jam ke nol, tidak lupa Harnojoyo mengingatkan warga sekolah baik guru maupun siswa untuk terus menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tenpatnya.

“Selain menanamkan nilai agama kita juga sangat perlu menanamkan jiwa cinta kebersihan kepada anak-ana kita ini,” terang Harnojoyo.(Rilis/Dayat)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top