Pegawai Lahat “Was- was” Banyak Anjing Liar Mengintai di Kantor – SumselNews.Com
Lahat

Pegawai Lahat “Was- was” Banyak Anjing Liar Mengintai di Kantor

LAHAT – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, harus memutar arah saat akan masuk lingkungan kerja di kantor Bupati Lahat.

Tidak hanya dilingkungan kantor Bupati Lahat, pegawai dilingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat pun harus melakukan hal yang serupa saat akan masuk lingkungan kerja, lantaran anjing liar dan berbau busuk mengintai.

Pantaun dilapangan, Kamis (21/1), anjing liar kian bertambah tidak hanya pada jam tertentu, bahkan anjing liar ini sudah menjadi bagian penunggu kantor orang nomor satu di Kabupaten Lahat tersebut.
“Kita amat takut melihat kondisi ini. Akhir ini banyak anjing yang berkeliaran di halaman Pemda. Biasanya kita masuk dan keluar ruangan kantor lewat depan langsung sekrang berpindah-pinda guna menghindari binatang tersebut,” ungkap salah seorang PNS yang enggan namanya dikutip.

Sama halnya dengan Agus, rasa was-was dan jijik selalu menylimutinya saat akan masuk kerja.
“Aduh saya heran, sekarang halaman pemda banyak anjing. Hati-hati mas entar ada anjing gila,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada instasni yang terkait permasalah anjing yang bekeliaran dihalaman pemda saat ini untuk segera tanggap dan menangkapnya sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan baik oleh PNS dan juga masyarakat.

“Lebih baik sedia payung sebelum hujan, kalau sudah ada terjadi digigit anjing baru bertindak, apa lagi sampai ketularan penyakitnya, itu sangan disayangkan,” kata Agus.

Saat dikonfirmasi ke Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten lahat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait guna untuk melakukan penangkapan terhadap anjing liar tersebut.
“Sejauh ini Kita sudah sampaikan kepada Dinas Peternakan Dan perekanan, namun masih tunggu tindakan dari tim mereka,” kata Kepala Pol-PP Lahat Sigit Budianto SH (Khairul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top