Tusuk Muka Orang Pakai Gunting, Gunawan Divonis 7 Bulan Penjara – SumselNews.Com
Kriminal

Tusuk Muka Orang Pakai Gunting, Gunawan Divonis 7 Bulan Penjara

PALEMBANG – Gunawan (45) Bin Somad Muchlisin harus mendekam dibalik jeruji besi selama 7 (tujuh) bulan, karena terbukti bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan penganiayaan terhadap Andika yang terjadi pada hari Rabu 23 September 2015 silam.

Vonis yang lebih rendah 1 (satu) bulan dari tuntutan jaksa ini, dijatuhkan oleh ketua majelis Hakim Purwadi, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Palembang, Selasa (19/1).

” Tuntutan jaksa tersebut (8 bulan) sebetulnya sudah sangat ringan, dengan apa yang telah kau (terdakwa) perbuat, namun mempertimbangan karena terdakwa telah menyesali perbuatanya, dan mengaku masih mempunyai tanggungan (anak dan istri), maka majelis hakim menjatuhkan vonis selama 7 bulan penjara” ujar Purwadi.

Atas putusan ini, terdakwa langsung menyatakan menerimanya ” iya pak, saya terima” ujar terdakwa.

Senada dengan itu, JPU Romi Pasolini juga menerima putusan majelis hakim, meski putusan ini sedikit rendah dari tuntutannya, dimana sebelum putusan dibacakan, Romi Pasolini menutut terdakwa dengan pasal 351 ayat (1) Jo Pasal 55 KUHP, dengan tuntutan pidana selama 8 Bulan Penjara.

Bahwa diketahui kejadian penganiayaan ini sendiri berawal  antara Andika dan Adi (DPO), lantaran tersinggung omongan, dimana ketika Adi yang hendak naik motor, mengatakan kepada Andika untuk menghidupkan lampu teras, ” Idup ke lampu Teras ni”  dan Andika pun menjawab iyo, “lajulah men nak pegi” mendengar jawaban dari Andika, Adi langsung balik bertanya ” ngapo kau nyelit-nyelit, melawan apo”, dan dijawab Andika ” Idak, kalau kau nak pegi, lajulah” kemudian Adi turun dari sepeda motornya dan langsung memukul binir serta wajah Andika, dan di dibalas oleh Andika, sehingga terjadila saling pukul antara Adi dan Andika, kemudian datanglah Terdakwa dengan dengan membawa Sisir rambut ditangan kanan, dan gunting ditangan kiri, dan terdakwa langsung menusuk-nusukan gunting dan sisir kearah wajah Andika, sehingga salah satu tusukan mengena ke pipi sebelah sebelah kiri andika. (Iir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top