Tiang Listrik Roboh, Jalan Cor Beton Macet Total – SumselNews.Com
Baturaja

Tiang Listrik Roboh, Jalan Cor Beton Macet Total

Baturaja – Hujan deras yang mengguyur Kota Baturaja Sumatera Selatan pada Selasa malam, mengakibatkan tanah longsor dan robohnya tiang listrik di jalan Cor beton Batu Kuning , sehingga arus lalu lintas dari arah Kurup ke Kota Baturaja maupun sebaliknya sempat macet hingga 4 jam.

Hal ini di katakan Nurdin (43) salah seorang sopir truck yang harus rela menunggu beberapa jam sebelum petugas PLN datang untuk mengevakuasi tiang listrik yang melintang jalan.

“Alhamdulillah belum sempat menabrak tiang yang melintang jalan, tadi sekitar pukul 03.30 wib, aku sampai disini, kebetulan belum ada pengguan jalan lain,” Kata Nurdin di bincangi di lokasi kejadian pada Rabu pagi (20/1)

Menurutnya, tak lama kemudian barulah beberapa kendaraan lain berdatangan, namun sayangnya, sudah dicoba beberapa orang untuk mengangkat nya, namun tidak berhasil. Dan diantara kendaraan yang melintas pun akhirnya ada yang memutar arah.

“Lah kami cubo nak ngangkat nyo, ruponyo berat nian, dan kawan – kawan banyak yang mutar arah, karno lah hampir 4 jam belum ado pihak PLN datang” ungkap Nurdin.

Disisi lain, Manager PLN Cabang Baturaja Suprayitno, ketika di konfirmasi via sambungan telepon, dirinya mengaku sudah mendapat laporan dari warga mengenai robohnya tiang listrik tersebut dan akan segera melakukan tindakan.

“Kami sudah mendapat laporan dari warga mengenai peristiwa robohnya tiang tersebut, insya Allah pukul dalam waktu 2 jam kedepan pengguna jalan sudah bisa melewati jalan ini,” akunya.

Selanjutnya, Suprayitno menjelaskan, langkah pertama, pihaknya akan mengevakuasi tiang tersebut ke pinggir jalan, agar pengguna jalan tidak terhambat, sedangkan untuk perbaikan jaringan listriknya akan memakan waktu yang cukup lama.

“Mudah – mudahan pukul 18.00 wib sore ini, perbaikan jaringan listriknya  sudah rampung, dan warga sekitar pada malam ini tidak akan kegelapan,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, tepat pukul 07.30 wib, tiang listrik berhasil di evakuasi ke pinggir jalan oleh petugas PLN, dan lalu lintas dari arah Kurup ke Kota Baturaja maupun sebaliknya lancar.(Rud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top