Terbukti Salahi Aturan, Pengembang Perumahan Siap-siap Diberi Sangsi – SumselNews.Com
Palembang

Terbukti Salahi Aturan, Pengembang Perumahan Siap-siap Diberi Sangsi

PALEMBANG – Menindaklanjuti laporan warga yang ada di Jalan Sultan M Mansyur, Kelurahan Bukit Kecil, tepatnya di sekitaran perumahan Tiga Putri, yang mengeluhkan banjir akibat penimbunan yang dilakukan developer perumahan, Komisi III, DPRD Palembang panggil pihak developer.

” Warga mengadu ke kami, langsung kami tindaklanjuti dengan memanggil pengembang atau pengusahanya,”ungkap Ketua Komisi III, DPRD Palembang, Nazili, Senin (18/1).

Nazili mengatakan, sebenarnya penimbunan itu sudah dilakukan pengembang perumahan, musim kemarau. Tapi, dampak negatifnya baru dirasakan warga sekitar saat musim hujan sekarang ini.

“Kami sudah minta, dokumen perizinan pembangunan kepada mereka. Tapi, mereka meminta waktu, warga sekitar kebanjiran, ketika musim hujan ini,”ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini berjanji, kalau terbukti mereka (pengembang) tidak memiliki dokumen terkait pembangunan perumahan itu, pihaknya siap memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, selaku pihak yang mengeluarkan izin, untuk meberikan sangsi tegas.

“Kita tunggu dulu, mereka (pengembang) berjanji, dokumennya diberikan dalam waktu dekat. Kalau menyalahi aturan, jelas ada sangsi, Pemkot Palembang yang keluarkan sangsinya,”tegasnya.

Sementara itu, ketika ingin meminta konfirmasi kepada pengembang perumahan Tiga Putri, Heri Walet, usai mengikuti rapat dengan Komisi III, DPRD Kota Palembang, terkesan menghindar.

“Silahkan tanyakan pada ketua komisi saja,”pungkasnya seraya berlalu meninggalkan wartawan, yang sudah lama menunggu.(Alam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top