Tata Kota Tempati Eks Ruang Tunggu Kapal Penyeberangan – SumselNews.Com
Palembang

Tata Kota Tempati Eks Ruang Tunggu Kapal Penyeberangan

PALEMBANG – Dinas Tata Kota Palembang saat ini tengah berbenah, Rabu (20/1) pegawai bersama pekerjaan sewa tengah merapikan ruangan kerja yang mulai akan ditempati selama Dinas Tata Kota Palembang belum memiliki kantor yang pasti.

Instansi dibawah naungan Pemkot Palembang, tengah menempati eks (bekas) aula ruang tunggu penumpang kapal penyemberangan kapal Ferry Palembang -Bangka di 35 Ilir Palembang satu komplek dengan kantor Dinas Perhubungan Kota Palembang.

“Ya,sekarang kita sedang bersiap-siap untuk pindah kesini,” kata Sekretaris Dinas Tata Kota Palembang Hasmi Lakoni.

Sementara proses persiapan pindah ke kantor baru. Untuk pelayanan dan penerimaan berkas pengajuan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan lainnya masih diterima di kantor Tata kota yang berada di Pasar Kuto.

“Pelayanan masih di kantor lama, tapi prosesnya disini,” sambung Hasmi.

Hanya saja, karena masih disibukkan dengan persiapan pindah, maka penerimaan pengajuan berkas sedikit di rem.

“Masih menerima berkas pengajuan, tapi sedikit di rem dan agak lambat,” simbuhnya sambil mencontohkan jika sebelumnya proses pengajuan cukup 15 menit sekarang molor menjadi 30 menit.

Dalam hal ini, dirinya juga menyebut Tata Kota sempat diwacanakan bakal pindah ke Jakabaring.

Namun hal itu batal lantaran pertimbangan bakal semakin jauh, terlebih lagi bangunan tersebut milik Pemprov Sumsel. “Mungkin 2-3 tahun kedepan kita tetap disini,” sambungnya.

Dirinya tak menapik, kalau eks pelabuhan tersebut sama-sekali belum cukup pengaliran listrik karena hanya mencapai 1300 volt dan PDAM pun belum tersambung.

Kendati demikian, dirinya menyebut untuk pemasangan listrik sedang di proses secepatnya Februari selesai. Begitupun dengan air PDAM juga bakal segera disambungkan dari Dishub kota Palembang.(Dayat)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top