Akibat Alkohol, Nuril Nekat Curi Pompa Air – SumselNews.Com
Kriminal

Akibat Alkohol, Nuril Nekat Curi Pompa Air

PALEMBANG –Diduga karena mabuk minuman keras jenis Vodka, Nuril (37) warga Jalan Psi Lautan Lorong Kedukan RT 36 RW 02 Kelurahan 35 IliR Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang nekat mencuri satu buah Water Pump Set (Pompa Sedot Air) milik PT Waskita disebuah rumah kosong dijalan Angkatan 45 tepatnya disamping Palembang Square (PS) Mall, Selasa (19/1) sekitar pukul 20:00 WIB.

Alhasil, tersangka pun kini harus berurusan dengan pihak aparat Mapolsek Ilir Barat (IB) I Palembang, setelah pihak dari PT Wastika melaporkan pencurian tersebut ke petugas dan tersangka ditangkap sekitar pukul 24:00 WIB.

Tersangka yang tengah dipengaruhi alkohol ini mengaku, awalnya hanya lewat didepan rumah kosong milik Sub CV Studio Reka Tehnik Palembang yang bekerja sama dengan PT Wastika.

Melihat keadaan rumah yang sepi, muncul lah niat tersangka untuk mencuri Pompa Sedot Air yang saat itu berada disamping rumah tersebut.

“Saat itu saya lagi mabuk Pak, saya angkut sendiri pakai motor saya,” ungkap tersangka, saat diamankan di Mapolsek Ilir Barat (IB) I Palembang, Rabu (20/1).

Setelah berhasil mengangkut pompa tersebut, tersangka ini mengatakan, jika saat ditengah jalan pompa air yang ia bawa sempat terjatuh sehingga ia menghubungi temannya untuk meminta bantuan mengangkut pompa kerumahnya.

Namun, karena masih dipengaruhi minuman keras, tersangka pun kembali lagi ke lokasi untuk melakukan aksi untuk kedua kalinya.

Tak butuh berapa lama, tersangka pun langsung diciduk oleh aparat setelah ada beberapa saksi yang sempat melihat tersangka memasuki rumah kosong tersebut. Saat digeledah dikediaman tersangka, didapatlah satu unit Pompa air tersebut yang ia letakan dibawah rumah.

“Setelah menaruh pompa itu kerumah, saya kembali lagi ke TKP pak, saat sampai saya langsung ditangkap oleh petugas” katanya.

Kapolsekta IB I, Akp God Parlaslo Sinaga melalui Wakapolsek IB I, Iptu Aidil Fitri mengatakan jika tersangka ditangkap setelah adanya laporan dari beberapa saksi yang melihat tersangka masuk ke rumah tersebut. Dan dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan satu unit Pompa Sedot Air dan sepeda motor jenis Honda Supra tanpa Nomor Polisi (Nopol) milik tersangka.

“Saat ini tersangka sudah kita tangkap, dan barang bukti juga sudah kita amankan. Akibat ulahnya tersangka dijerat pasal 363 Ayat 2 KUHP” pungkas Aidil.(Kardo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top