PNS Melimpah, Beberapa Bidang Kososng – SumselNews.Com
Uncategorized

PNS Melimpah, Beberapa Bidang Kososng

LAHAT–Banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat saat ini belum juga memenuhi kebutuhan pemerintah dalam melaksanakan disetiap bidang-bidang yang ada.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lahat Sambudiono,SE,MM melalui Kepala Bidang (Kabid) enyusunan Formasi, Pengadaan dan Pemberhentian, M Ichsan Fadli SIP.

“Memang benar PNS di Kabupaten Lahat saat ini jumlahnya sangat luar biasa dibandingkan dengan Kabupaten Kota di provinsi Sumatera selatan lainnya,jumalah pegawai kita saat ini 8409 orang, namun banyaknyak PNS tersebut belum mampu memenuhi kebutuhan di setiap bidang yang ada”, Ujar Ichsan,(18/1).

Ia juga mengatakan bahawa kurangnya Tenaga di beberapa bidang penyebabnya banyak Faktor, salah satunya pemerintah Kabupaten Lahat tidak membuka Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) dari umum dan banyaknya PNS bukan keluaran sekolah bidang yang kita butuhkan. Itu salah satu penyebabnya. “Sejauh ini kita

pengangkatan tenaga Honorer baik dari K1 dan K2 yang sampai saat ini terus kita upayakan pengangkatannya, dampaknya kepada kita itu tadi, bidang-bidang yang masih banyak kekurangan tenaga terpaksa menunggu mereka setelah mendapat pelatihan dan pendidikan sembari menunggu dikeluarkannya Peraturan Pemerintah tentang penyarikan dari Jalur P3K yang saat ini Undang-undangnyanya telah disahkan “, Kata Ichsan.

Bidang-bidang yang saat ini masih sangat kekurangan tenaga di pemerintah Kabupaten Lahat bagian Penyuluh Pertanian, Perencanaan dan kesehatan sampai saat ini masih sangat kekurangan. “Solusinya kedepan memang sudah ada, namun masih terkendalah oleh Peraturan pemerintah yang saat ini belum juga disahkan. Bilah PP tersebut sudah disahkan kita bisa melakukan perekrotan tenaga pegawai dari umum melalui kontrak dimana gaji mereka mengacu dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK), itulah solusinya kedepan dalam memenuhi kekurangan dibeberapa bidang yang saat ini sangat di butuhkan oleh Kabupaten Lahat”. Pungkas Ichsan. (Khairul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top